Sel. Jun 2nd, 2020

Kelas Diliburkan, Ribuan Pelajar Diajak Meriahkan Parade Sasirangan

2 min read

KabarKalimantan, Banjarmasin – Jam belajar di beberapa kelas SMPN Banjarmasin terpaksa diliburkan. Para muridnya sengaja diizinkan untuk tidak masuk sekolah karena mengikuti parade Sasirangan, Sabtu (10/3/2018).

Sejak pagi, ribuan pelajar dari berbagai SMPN di Banjarmasin berjubel memadati Siring RE Martadinata seberang Balai Kota Banjarmasin. Kendati diguyur hujan, mereka tetap berdatangan sebagai bagian dari peserta parade Sasirangan yang merupakan rangkaian acara Banjarmasin Sasirangan Festival (BSF) II.

Maklum saja, mereka diintruksikan sekolah agar turut memeriahkan acara yang diselenggarakan untuk ke dua kalinya oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin tersebut. “Kami memang disuruh kepala sekolah ikut, katanya ada undangan,” ucap Haura siswi SMPN 7 Banjarmasin.

Dengan wajah tampak kelelahan usai berjalan jauh dari depan Balai Kota Banjarmasin ke Siring Menara Pandang, pelajar yang masih duduk di kelas VIII F ini menagatakan, sekolahnya memang tidak menerapkan full days school. sehingga seharusnya mereka memang masuk sekolah dari Senin hingga Sabtu.

Baca Juga :   Pelindo III Banjarmasin Bagi Sembako dan Tiket Mudik Gratis

Dia menambahkan, dari sekolahnya ada 100 pelajar yang diikutkan untuk menghadiri parade tersebut. “Kalau dari sekolah kami ada tiga kelas yang diambil. Kelas D,E, F, yang libur untuk mengikuti acar ini,” jelasnya.

Hal serupa juga disampaikan Kholid, siswa SMPN 24. Dia mengatakan, seharusnya dia masuk sekolah, karena memang sekolahnya juga tidak menerapkan full days school. “Dari sekolah saya ada 120 orang yang ikut. Semuanya dari kelas VIII, dari A sampai H,” ucapnya.

Lain lagi dengan Anisa Fera, siswi SMPN 2 Banjarmasin ini mengaku memang pada Sabtu sekolahnya diliburkan. Akan tetapi, mereka teteap disuruh ikut parade. “Yang ikut dari PMR, Pramuka, dan Pasikbraka,” ucap siswi yang duduk di kelas VII D itu.

Untuk diketahui, ribuan pelajar SMPN di Banjarmasin tersebut sengaja dilibatkan sebagai peserta parade Sasirangan untuk memenuhi target panitia. Panitia BSF II menargetkan kegiatan tersebut diikuti 4000 orang.

Baca Juga :   Berikan Apresiasi, Wamenlu Nyanyi Bareng Grup Musik Panting Asal Banjarmasin

Selain pelajar, para pegawai dari 44 SKPD Pemkot Banjarmasin, serta berbagai komunitas juga diikutsertakan dalam kegiatan agar target yang diinginkan panitai bisa tercapai.

M SYAHBANI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.