Rab. Sep 23rd, 2020

Kelompok Tani Sungai Loban Belum Merasakan Bantuan Pupuk Bersubsidi dari Pemerintah 

1 min read

KabarKalimantan, Batulicin – Penyaluran pupuk bersubsidi khusus untuk para petani sawah di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu hingga saat ini masih belum merata.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Tanah Bumbu Fauraji Akbar melalui Kasi Pupuk, Pestisida dan Alat Mesin Sapta Huzaifah mengatakan, pupuk subsidi yang disalurkan pemerintah daerah saat ini berdasarkan data yang ada di ATR BPN setempat.

“Saat ini sudah 9 kecamatan yang mendapatkan pupuk bersubsidi dari pemerintah daerah yakni Kecamatan Satui, Angsana, Kusan Hilir, Kusan Hulu, Kuranji, Simpang Empat, Batulicin, Karang Bintang  dan Kecamatan Mantewe,” ujarnya, Selasa (4/8/2020).

Sapta mengakui, memang kecamatan Sungai Loban pada tahun 2020 sudah mempunyai lahan pertanian sawah seluas 51 hektare, tetapi petani setempat belum dapat jatah pupuk bersubsidi tersebut.

“Mudah-mudahan di  anggaran perubahan ini datanya bisa dimasukkan oleh pemerintah pusat. Sebab, Dinas Pertanian Tanah Bumbu sudah mengusulkannya,” katanya.

Pupuk bersubsidi yang disalaurkan oleh pemerintah untuk lahan pertanian Tanbu berjenis Urea, NPK, ZA, SP36 dan pupuk organik.

“Alokasi pupuk bersubsidi Urea dari pemerintah pusat yang disalurkan ke wilayah Kabupaten Tanah Bumbu pada tahun 2020 ini berjumlah 2.761 Ton, NPK 4.425 Ton, ZA 650 Ton, SP36 345 Ton dan pupuk organik sebanyak 180 Ton,” jelasnya.

Reporter: Slamet Riadi

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.