Rab. Agu 5th, 2020

Keluar dari Tim GTPP Covid-19 Banjarmasi, Dewan Banjarmasin akan Bentuk Pansus Covid-19

1 min read

KabarKalimantan, Banjarmasin – Unsur Pimpinan DPRD Banjarmasin akhirnya memutuskan keluar dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. Rencananya legislator Banjarmasin ini akan segera membentuk Panitia Khusus (Pansus) Covid-19.

“Keputusan ini diambil dari hasil rapat lintas pimpinan. AKD, Komisi dan Fraksi,” ujar Ketua DPRD Banjarmasin Harry Wijaya kepada wartawan, Selasa (2/6/2020).

Harry Wijaya mengatakan, keputusan itu diambil terlepas dari efektif atau tidaknya PSBB. Namun ini bertujuan agar dewan Banjarmasin kembali ke marwah dalam hal pengawasan dan agar mekanis penanganan corona lebih terarah.

“Agar tidak ada ketersinggungan, unsur pimpinan dewan Banjarmasin sebelumnya permisi dengan Forkompinda Banjarmasin, seperti kejaksaan, pengadilan hingga kepolisian,” katanya.

Setelah melakukan rapat lintas pimpinan, AKD, Komisi dan Fraksi lanjutnya, bergulir rencana pembentukan Pansus Covid-19. Dari 8 Fraksi yang ada di DPRD, 2 diantaranya belum memberikan pandangan soal Pansus tersebut.

“Jadi belum dapat dipastikan, apakah bentuk Pansus atau tetap berjalan seperti adanya, yaitu dengan memaksimalkan masing-masing komisi mengawasi SKPD mitra kerja dalam hal penanganan Corona,” bebernya.

Reporter: Smara Aqdimul Azmi

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.