Sel. Des 1st, 2020

Keluarga H Maming Sudah Berikan Bukti Komitmen Terhadap Pendidikan 

2 min read

 

KabarKalimantan, Batulicin – Keluarga besar H Maming memiliki perhatian yang tinggi terhadap dunia pendidikan. Bahkan, melalui yayasan sosial milik keluarga yakni Yayasan H Maming 69, mereka telah membantu banyak orang dalam dunia pendidikan.

Beasiswa pendidikan tak hanya diberikan dalam menempuh pendidikan Strata 1, namun juga sampai ke level Strata 2, bahkan Strata 3.

Salah satu yang sudah merasakan program beasiswa pendidikan dari Yayasan H Maming 69 ini adalah Amaliah. Wanita yang kini menjadi pengajar di SMAN 2 Martapura ini mengungkapkan, Yayasan H Maming 69 memberinya kesempatan untuk menyelesaikan pendidikan doktoral alias Strata 2 di Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari.

“Semoga yayasan ini bisa terus eksis dan memberikan banyak manfaat bagi masyarakat, terutama dalam hal pendidikan,” katanya.

Senada disampaikan Melly Minarti. Wanita yang kini menjadi pendidik di SMPN 3 Candi Laras Utara, Tapin ini mengaku, juga menerima bantuan program beasiswa dari Yayasan H Maming 69. “Semoga program ini bisa terus berlanjut dan makin banyak masyarakat lainnya yang dapat menerimanya,” katanya.

Nah, mengetahui fakta ini, maka tak mengherankan jika Mardani H Maming sangat perhatian terhadap pendidikan Tanah Bumbu saat menjabat sebagai bupati pada 2010-2018.

Saat ia menjadi bupati, pendidikan 12 tahun di Tanah Bumbu dilaksanakan secara gratis. Mardani menuturkan, pendidikan Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama dibiayai pemerintah pusat, sementara Sekolah Menengah Atas dibiayai Pemkab.

Ia pun alasan khusus dalam memberikan perhatian tinggi terhadap pendidikan anak-anak Tanah Bumbu. “Saya ingin nantinya yang menjadi bupati, menjadi Kapolres, dan menjadi Dandim adalah anak-anak Tanah Bumbu,” katanya.

Apa yang disampaikan Mardani juga sejalan dengan pemikiran pasangan calon bupati-wakil bupati Tanah Bumbu nomor urut 1, Syafruddin H Maming-M Alpiya Rakhman (SHM-MAR).

Syafruddin atau akrab disapa Cuncung memastikan, salah satu program mereka di dunia pendidikan jika terpilih sebagai pemimpin Tanah Bumbu adalah Program 1.000 Sarjana.

Bahkan, tak hanya sekolah umum, pendidikan dalam bidang agama pun juga akan mendapat perhatian lebih. Cuncung mewacanakan akan mencetak banyak ulama asal Tanah Bumbu dengan memberikan anak-anak pendidikan tinggi dalam bidang agama. “Kami akan mendorong dan akan memberikan beasiswa bagi anak-anak berprestasi dalam bidang agama. Kami akan berikan beasiswa pendidikan mereka sampai ke Hadramaut,” ucapnya.

 

Tim Liputan Kabar Kalimantan

Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.