Sen. Jul 13th, 2020

Kelurahan Antasari Merilis Pelayanan Berbasis Online

2 min read

Launching pelayanan administrasi berbasis online di kantor Kelurahan Antasari, Kecamatan Amuntai Tengah, HSU, Kamis (14/9/2017). Istimewa for Redkal.com

KabarKalimantan, Amuntai – Kelurahan Antasari Kecamatan Amuntai Tengah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), merilis pelayanan administrasi berbasis online di aula Kantor Camat Amuntai Tengah, Kamis (14/9/2017). Camat Amuntai Tengah, Rahman Heriadi melaunching langsung Pelayanan Administrasi Berbasis Online.

Lurah Antasari, Budia Hendra, mengatakan Pelayanan Administrasi Berbasis Online demi meningkatkan kualitas pelayanan publik. Menurut Budia, ada tujuh jenis surat yang bisa dilayani secara online, yaitu Surat Keterangan Usaha, Surat Keterangan Tidak Mampu, dan Surat Keterangan Penghasilan Orang Tua.

Kemudian Surat Keterangan Kehilangan, Surat Keterangan Kematian, Surat Keterangan Domisili, dan Surat Keterangan Catatan Kriminalitas. “Masyarakat bisa langsung mengurus secara online tanpa harus datang ke Kantor Kelurahan. Layanan online ini sangat membantu bagi warga Kelurahan Antasari yang sedang berada di luar daerah,” kata Budia Hendra.

Masyarakat, kata dia, mengakses website Kelurahan Antasari melalui laman kelurahan-antasari.hulusungaiutarakab.go.id untuk masuk ke menu pelayanan online. Di situ, masyarakat bisa melihat persyaratan apa saja yang harus disiapkan dan mengunduh standar operasional prosedur masing-masing layanan pada website Kelurahan Antasari itu.

Baca Juga :   Warga Resah, Polisi HSU Datangi Rumah Kyai Harum

Budia berterima kasih atas dukungan bupati, wakil bupati, sekda, dan para pejabat di Pemkab Hulu Sungai Utara yang telah memfasilitasi pengembangan website dan memberi bimbingan teknis bagi admin website di jajaran Kelurahan Antasari

Camat Amuntai Tengah, Rahman Heriadi, mengapresiasi atas terobosan dan inovasi yang dilakukan Kelurahan Antasari. “Adanya pelayanan administrasi berbasis online ini sangat baik dan membantu serta mempermudah pelayanan bagi masyarakat, khususnya yang memiliki keterbatasan waktu,” kata Rahman.

Rahman berharap inovasi semacam ini menjadi motivasi semua jajaran pemerintahan saat memberi pelayanan maksimal kepada masyarakat.

Di sela launching pelayanan publik, Kepala Polsek Amuntai Tengah, Inspektur Satu Agus Sumitro, menghimbau masyarakat tidak membakar hutan dan lahan karena melanggar hukum dan dapat dipidana. Selain itu, Iptu Agus meminta lurah atau kepala desa meningkatkan kewaspadaan terhadap ancaman paham radikalisme dan kasus pidana penipuan atas nama pejabat polri.

Baca Juga :   Miris, Polisi Ringkus Pengedar Sabu di Kota Bertakwa

Agenda itu dihadiri oleh perwakilan SOPD Kabupaten HSU, jajaran Kecamatan Amuntai Tengah, jajaran Kelurahan Antasari, kapolsek dan bhabinkamtibmas Amuntai Kota, KBO Sat Binmas Polres HSU, lurah dan kepala desa se-Kecamatan Amuntai Tengah, Tim Penggerak PKK Kecamatan Amuntai Tengah, Tim Penggerak PKK Kelurahan dan Desa se-Kecamatan Amuntai Tengah, dan tokoh masyarakat.

DONNY RISWAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.