Rab. Agu 12th, 2020

Kelurahan Ulu Benteng Salurkan Bantuan Sembako Tahap 3

1 min read

KabarKalimantan, Marabahan – Jajaran Kelurahan Ulu Benteng, Kecamatan Marabahan membagikan babtuan 281 paket sembako tahap 3 dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar Rp 100.000 kepada warga kurang mampu dan terdampak pandemi Covid-19, Jumat (3/7/2020).

Lurah Ulu Benteng Ali Akbar mengatakan, dalam penyaluran bantuan yang dilaksanakan di Kantor Kelurahan Ulu Benteng itu, pihaknya memberlakukan protokol kesehatan bagi warga yang mengambil bantuan tersebut, seperti harus menggunakan masker, kemudian pengecekan suhu tubuh dan mencuci tangan di tempat yang sudah disediakan serta mengatur jarak warga yang mengantre.

“Untuk mempermudah petugas kami dalam membagikan sembako itu, warga harus membawa bukti data diri, seperti KTP dan KK. Sehingga penyalurannya tepat sasaran sesuai catatan pendataan,” jelasnya.

Ali Akbar berharap, pembagian sembako tahap ketiga ini dapat membantu meringankan beban warga yang tengah kesulitan ekonomi di tengah wabah Covid-19 yang masih belum mereda hingga saat ini.

Sementara itu, Ima, salah satu warga penerima bantuan itu mengaku sangat bersyukur telah menerima bantuan dari Pemerintah Kabupaten Barito Kuala tersebut.

“Saya sangat berterimakasih atas bantuan yang diberikan ini. Petugas kelurahan yang membagikannya juga ramah-ramah sehingga saat pengambilan bantuan tadi tidak ribet,” ujarnya.

Reporter: Mahmud Shalihin

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.