Kemarin Gerindra, Hari Ini Giliran PKB Terima Berkas Paman Birin

23

KabarKalimantan, Banjarmasin – Berkas pendaftaran bakal calon gubernur H Sahbirin Noor di Partai Keadilan Bangsa (PKB) dikembalikan pada Rabu (20/11/2019) siang. Kedua kubu mengharap terjalin koalisi.

Sesuai arahan, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Kalsel wajib membuka pendaftaran untuk pemilihan gubernur di Kalimantan Selatan 2020 mendatang. Bakal calon petahana H Sahbirin Noor tak menyiakan peluang tersebut.

Berkas pendaftaran pun diserahkan. Sayang penyerahan harus diwakilkan. Sebagai gubernur, H Sahbirin Noor alias Paman Birin punya kesibukan dan tanggung jawab yang banyak.

“Kami menyampaikan permohonan maaf beliau. Paman Birin masih menjabat gubernur,” kata Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kalsel Puar Junaidi yang memimpin rombongan.

Puar menyebut, penyerahan berkas tersebut juga berupa permohonan Partai Golkar pada PKB. Ada harapan mereka jika kedua pihak punya persepsi yang sama untuk memajukan Banua.

“Semoga ini sejalan dengan PKB,” ujarnya.

Baca Juga :   Paman Birin Terpesona Keindahan Raja Lima Kalsel

Partai Golkar Kalsel gencar menjaring koalisi. Kemarin (19/11/2019) siang, hal serupa dilakukan di Partai Gerindra. Hingga saat ini Partai Golkar sudah menyerahkan berkasnya di lima partai. Selain PKB dan Gerindra, Golkar sudah menyerahkan berkas ke Nasdem, PKS, dan Partai Demokrat.

“Nanti tanggal 24 kita diberikan kesempatan oleh PPP untuk menyerahkan formulir bakal calon,” ucap Puar Junaidi.

Sementara itu, Sekretaris DPW PKB Hormansyah mengatakan sejauh ini baru dua orang bakal calon yang menyerahkan berkas pendaftaran pada pihaknya. Selain Paman Birin, sebelumnya juga ada Sofwat Hadi yang mengajukan diri sebagai bakal calon wakil gubernur.

Menurut Horman, pihaknya masih membuka peluang bagi siapapun untuk mengambil formulir di PKB. Formulir PKB sendiri sudah diambil sejumlah tokoh politik Banua.

“Ada Gusti Iskandar. Yang lainnya saya lupa,” kata Horman.

Sambutan PKB cukup hangat pada Golkar. Meski keputusan siapa yang diusung ada pada Dewan Pengurus Pusat ( DPP), pihaknya berharap Paman Birin berpeluang.

Baca Juga :   Perjuangkan Hak Disabilitas, Yoyok Disambut Dingin di Balai Kota Banjarmasin

Reporter : M Ali Nafiah Noor
Editor : Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab : M Ridha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here