Rab. Mei 27th, 2020

Kemendikbud RI Gandeng BNNP Kalsel Sosialisasikan Pendampingan Pencegahan Narkoba di SMKN 2 Banjarmasin

1 min read

KabarKalimantan, Banjarmasin – Kemendikbud RI menggelar sosialisasi bertemakan “Sosialisasi dan Pendampingan Pencegahan Narkoba, HIV/Aids, Pornografi, dan Tindak Kekerasan” di Aula SMKN 2 Banjarmasin, Selasa (8/10/2019).

Meski digelar di sekolah, namun sosialisasi ini tidak hanya diikuti para pelajar di sekolah itu, tetapi juga diikuti perwakilan elemen masyarakat, guru, serta, komite.

Dalam kegiatan ini juga, pihak panitia mengundang Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalsel untuk menyampaikan materi terkait Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNP Kalsel H Ipansyah yang bertindak sebagai narasumber menyampaikan terkait revalensi penyalahgunaan narkoba di Kalsel, definisi narkoba, dampak penyalahgunaan, faktor yang mempengaruhi, serta bahaya narkoba yang mengancam peserta didik, keluarga, serta masyarakat secara umum.

Menurut Ipansyah, ada beberapa tips untuk mencegah penyalahgunaan narkoba, terutama di lingkungan keluarga dan sekolah.

Baca Juga :   Dewan Banjarmasin Minta Kasus Narkoba Diusut Sampai Tuntas

“Mudah-mudahan, peserta mampu memahami dan turut serta menyebarkan informasi tentang bahaya narkoba ke orang-orang di lingkungan sekitarnya,” jelasnya.

Di akhir acara sosialisasi tersebut, panitia membuka sesi tanya jawab antara peserta dan narasumbernya.

Reporter: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.