Jum. Apr 10th, 2020

Kemenkumham Kalsel Gelar Upacara Hari Pancasila

1 min read

“Saya Indonesia, Saya Pancasila !”, pekik Imam Suyudi Kepala Kanwil Kemenkumham Kalsel sebelum menyampaikan sambutan dalam Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila untuk yang pertama kali di halaman Kanwil, Kamis (1/6/2017).

Upacara diikuti seluruh ASN dilingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalsel dengan berseragam putih. Juga diikuti para pimpinan tinggi Pratama, Kepala Divisi Administrasi Kemas Hamzah Zain, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Anas Saeful Anwr beserta para Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas.

“Upacara ini untuk meneguhkan komitmen kita agar lebih mendalami, menghayati, dan mengamalkan nilai-nilai luhur pancasila kodrat bangsa Indonesia adalah keberagaman dari Sabang sampai Mearuke, dari Miangas sampai Rote, berbagai sebagai dasar bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” kata Imam Suyudi saat membacakan sambutan tertulis dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Ditambahkan lagi, etnis, bahasa, adat istiadat, agama, kepercayaan dan golongan bersatu padu membentuk Indonesia. Itulah kebhinnekaan tunggal ika-an kita.

Usai upacara peringatan dilaksanakan pendeklarasian oleh seluruh peserta upacara secara bersama-sama. Mereka mengucapkan “Kami Kanwil Kalsel, Kami Indonesia, Kami Pancasila”, dengan diarahkan langsung oleh perwira upacara, Andi Basmal. bnd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.