Menu

Mode Gelap

Hukrim · 26 Mei 2017 16:57 WIB ·

Kemenkumham Kalsel Mengikuti Rapat Kunker Spesifik di Polda


 Kemenkumham Kalsel Mengikuti Rapat Kunker Spesifik di Polda Perbesar

BANJARMASIN, KK – Kementerian Hukum dan HAM Kalsel mengikuti kegiatan Rapat Kunjungan Kerja Spesifik dengan Komisi III DPR RI bersama Lembaga Penegak Hukum di Kalimantan Selatan di antaranya kepolisian, kejaksaan, dan Badan Narkotika Nasional, Jumat (26/5/2017) di Aula Rupatama Polda Kalsel.

“Kemenkumham hanya bagian kecil dari persoalan peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Indonesia, mengingat peredarannya di masyarakat karena fungsi pencegahan kurang maksimal,” kata Desmond J Mahesa saat membuka rapat.

Baca Juga :   Tower Smartfrend Makan Korban Jiwa

“Tren yang terjadi antara tahun 2010 sampai 2017 mengalami peningkatan jumlah penghuni di lapas dan rutan tindak pidana narkoba baik itu pemakai atau bandar, untuk menjadi perhatian pihak terkait karena saat ini kondisi lapas dan rutan di kalsel sudah mengalami over kapasitas,” ungkap Kepala Kanwil Kemenkumham Kalsel, Imam Suyudi yang khusus datang untuk mengikuti kegiatan ini.

Kunjungan kerja Spesifik masa persidangan V Tahun Sidang 2016-2017 Bidang Hukum, HAM dan Keamanan dalam rangka penyerapan aspirasi dan pengawasan terhadap lembaga terkait dengan duduk bersama mencari solusi dan pemecahan terkait peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

Baca Juga :   Gaduh Tempat Hiburan, Pemuda Islam Menggeruduk Ibnu Sina 

Sementara itu, secara khusus anggota komisi III, Habib Aboe Bakar Al- Habsi mengapresiasi kinerja Kepala Lapas Banjarmasin beserta jajarannya yang berhasil menggagalkan 1000 butir obat Carnophen dan upaya pengagalan penyelundupan barang-barang terlarang lainnya.

Hadir dari Kemenkumham Kalsel para Pimpinan Tinggi Pratama, Kepala Divisi Pemasyarakatan Anas Saeful Anwar, Kepala Divisi Imigrasi Yosep Hari Adi Renung Widodo dan para Pejabat Administrator dan Kepala UPT Pemasyarakatan terdekat.

Baca Juga :   Gelar Senja Pramuka Dihadiri Polsek Banjarmasin Barat

Tim Komisi III yang terdiri dari Masinton Pasaribu, Risa Mariska, Adies Kadir, Ahmad Zacky Siradj, Wihadi Wiyanto, Daeng Muhammad, Bahrudin Nasori, Ahmad Sahroni, Dossy Iskandar Prasetyo, dan penghubung Kemenkumham R. I langsung Kepala Biro Humas, Efendy B Peranginangin. bnd

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Polres Balangan Musnahkan Puluhan Ribu Obat-obatan Terlarang Jenis Karisoprodol

1 Desember 2021 - 17:57 WIB

Tim Buser Polsekta Banjarmasin Selatan Ringkus Tersangka Penganiayaan

1 Desember 2021 - 09:07 WIB

Sebuah Ruko di Bantaran Sungai Kelayan Roboh, Tujuh Orang Nyaris Tertimbun Reruntuhan Bangunan

27 November 2021 - 13:35 WIB

Bawa Narkoba, Aliansyah Ditangkap di Depan RS Ciputra

26 November 2021 - 18:31 WIB

Seorang Sopir Kedapatan Membawa Sabu-sabu

26 November 2021 - 01:30 WIB

Tim Buser Gabungan Ringkus Tersangka Penganiaya Wakar di Simpang Anem

19 November 2021 - 22:34 WIB

Trending di Hukrim