Kemenpan RB Puji Inovasi Polres Banjarbaru

KabarKalimantan, Banjarbaru – Polres Banjarbaru mendapat kunjungan istimewa dari Pejabat Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI Prof Dr Diah Natalisa MBA Deputi Bidang Pelayanan Publik belum lama tadi.

Kedatangan Diah Natalisa itu pun disambut langsung Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya beserta para PJU Polres Banjarbaru dan Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani.

Diah menjelaskan, Polres Banjarbaru merupakan salah satu polres yang mengikuti penilaian zona integritas. “Saya mendapatkan surprise tentang inovasi yang dibuat oleh Polres Banjarbaru ini,” ucapnya kepada sejumlah wartawan.

Diah mengatakan, ketika dikirimkan aplikasi “SIHARAT” dan mempelajarinya, ia pikir hal tersebut merupakan terobosan yang luar biasa. Ia pun meniatkan untuk sempat mampir ke Polres Banjarbaru melihat langsung bagaimana pelayanan respon cepat itu diberikan oleh para anggota kepolisian di Banjarbaru.

Dalam kesempatan itu juga bekerjasama dengan Walikota Banjarbaru ia melaksanakan TOT dan sosialisasi tentang kebijakan dari Kemenpan.

Baca Juga :   Ketua DPRD Banjarbaru Puji Hebatnya Aplikasi Siharat

“Menurut saya, ini sangat baik dan luar biasa serta bisa menjadi contoh untuk polres-polres lainnya di Indonesia. Selain  itu juga bisa menjadi contoh di berbagai jenis unit pelayanan publik, bahwa dengan adanya komitmen dari pimpinan dan diikuti seluruh jajaran, kita bisa memberikan hal-hal yang baik. Dan tentu saja lebih berinovasi,” jelasnya.

Ia berpesan kepada seluruh jajaran Polres Banjarbaru untuk benar-benar menjaga komitmen dengan baik, sikap dalam pemberian pelayanan sebagai hal yang paling utama.

“Hal itu juga merupakan salah satu penilaian dari masyarakat. Sepanjang sikap dalam pemberian pelayanan dijalankan dengan profesionalisme sesuai program promoter polri dijalankan dengan baik, saya kira tidak akan ada permasalahan,” pungkasnya.

Ananda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here