Kenapa Jenderal Polri Bintang Tiga ke Balangan?

946

KabarKalimantan, Paringin– Kabupaten Balangan akan kedatangan perwira tinggi Polri, Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan Mabes Polri, Komisaris Jenderal Putut Eko Bayuseno. Di Bumi Sanggam, ia akan meletakkan batu pertama pembangunan Rukan (Rumah Kantor) di Desa Sumber Rejeki, Kecamatan Juai, Kabupaten Balangan pada Kamis (24/8/2017).

Selain Komjen Putut Eko Bayuseno, turut mendampingi Kepala Polda Kalsel, Brigjen Rachmat Mulyana; dan Dirbintibmas Korbinmas Baharkam Polri, Brigjen Sutarno. Kemudian PT Adaro Indonesia mengutus Presiden Direktur PT Demitrra Karsa Perdana, Rudi Reswandi.

Setelah mengunjungi pembangunan Rukan, mereka menandatangani prasasti pembangunan Rukan bhabinkamtibmas lainnya di Desa Alur, Kecamatan Jorong, Kabupaten Tanah Laut; dan Kelurahan Mabuun, Kecamatan Murung Pudak, Kabupaten Tabalong. Kapolres Tanah Laut dan Kapolres Tabalong direncanakan hadir dalam peletakan batu pertama pembangunan Rukan di Kecamatan Juai.

Menjelang Kedatangan ketiga jenderal Polri, Polres Balangan melakukan gladi kegiatan dan sterilisasi lokasi dengan menurunkan seluruh anggota polisi. Kapolres Balangan AKBP Moh. Zamroni, mengawasi langsung kegiatan gladi anggotanya di lokasi acara, Selasa (22/8/2017).

“Persiapan telah dilakukan dengan melakukan gladi lapangan hari ini, tidak hanya sekali ini saja, nanti akan terus kita latih untuk hasil yang maksimal saat pelaksanaan nantinya,” kata AKBP Zamroni.


F. M Hidayatullah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here