Sel. Mar 31st, 2020

Kepala BKKBN RI Kunjungi FISIP ULM

1 min read

BANJARMASIN, KK – Kenalkan program kependudukan dan keluarga berencana untuk remaja, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) RI adakan kuliah umum di aula Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Lambung Mangkurat, Jumat (21/04/2017).

 
Kuliah umum mengambil tema “Melakukan Revolusi Karakter Bangsa melalui program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga” guna mewujudkan kuantitas dan kualitas penduduk

 
Kepala Badan Kependudukan dan keluarga Berencana Nasional (BKKBN) RI Surya Chandra Surapaty mengajak generasi muda melakukan revolusi karakter bangsa melalui program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga.

 
Dalam kuliah umum itu ia memaparkan bahwa untuk mengendalikan kuantitas penduduk dan meningkatkan kualitas penduduk serta membangun karakter bangsa perlu adanya revolusi mental guna membentuk manusia yang berkompeten dan berkarakter.

 
“Revolusi mental sangat perlu untuk membentuk karakter bangsa yang memiliki integritas, etos kerja dan semangat gotong royong,” jelasnya.

 
Surya menjelaskan, karakter terbentuk oleh faktor triangel, yakni, Tuhannya, dirinya, dan lingkungannya. Generasi muda merupakan penerus tongkat kepemimpinan. Karenanya ia
mengharapkan mahasiswa mampu mengurangi perilaku negatif yang cenderung menimpa generasi muda.

 
Pria yang mendapat gelar doktor dari University of Michigan, USA itu juga mengajak semua komponen masyarakat, pemerintah, generasi muda, mahasiswa, pelajar untuk bersama menggerakan Program KB.

 
Untuk menghambat laju pertumbuhan penduduk yang berpengaruh kepada kesejahteraan masyarakat.

 
Tak ketinggalan, pentingnya pengetahuan tentang konsep inisiasi menyusui dini dengan Air Susu Ibu (ASI). Program yang digalakkan secara nasional itu berfungsi untuk kekebalan tubuh.
Karena generasi Indonsia yang sehat, cerdas dan kuat menjadi harapan bangsa. “Pemimpin itu ditumbuhkan bukan dipilih,” tutupnya. hlp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.