Menu

Mode Gelap

Balangan · 19 Okt 2021 07:29 WIB ·

Kepala BPS Kalsel Harapkan Sinergi Kuat dengan Pemkab Balangan


 Kepala BPS Kalsel Harapkan Sinergi Kuat dengan Pemkab Balangan Perbesar

KabarKalimantan, Paringin – Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Kalimantan Selatan Yos Rusdiansyah melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Balangan.

Kepala BPS Kalsel yang datang bersama Kasubbag Umum BPS Kalsel Edy Rahmadi itu disambut langsung oleh Asisten 3 Bidang Administrasi Umum Setda Balangan Akhmad Nasa’i, Senin (18/10/2021).

Yos Rusdiansyah mengatakan, kunjungan kerja ini sekaligus silaturahmi untuk memperkuat koordinasi antara BPS dengan pemerintah daerah, serta meminta dukungan dan melakukan sinergi dengan Pemkab Balangan.

Baca Juga :   Pemkab dan MUI Balangan Sepakat Tiadakan Shalat Wajib dan Tarawih Berjamaah di Masjid

Ia mengucapkan terima kasih sudah diterima dan disambut Asisten 3 Setda Balangan yang mewakili Bupati Balangan. “Ini merupakan kunjungan ke-11 dari 13 kabupaten/kota di Kalimantan Selatan,” katanya.

Yos Rusdiansyah menyampaikan, selain memperkuat koordinasi, pihaknya mengingatkan bahwa instansi vertikal juga harus memberikan kontribusi kepada pembangunan di Kabupaten Balangan.

“Meskipun kami instansi vertikal, kami yakin, mampu dapat memberikan kontribusi dalam hal penyampaian data dan informasi,” ujarnya.

“Kami juga menyerahkan beberapa publikasi menyangkut indikator sosial dan ekonomi kepada Pemerintah Kabupaten Balangan yang diterima langsung oleh Asisten 3 untuk dapat digunakan sebagaimana mestinya,” tambahnya.

Baca Juga :   DPRD Balangan Buka Masa Persidangan Pertama Tahun 2020

Sementara itu, Kepala BPS Kabupaten Balangan Deddy Winarno sangat mendukung upaya bersama terkait tindak lanjut Perpres No. 39 tahun 2019 tentang satu data Indonesia.

Pada beberapa kali pertemuan yang telah dilakukan pihaknya bersama Dishubkominfo dan Bappedalitbang, keinginan mimpi besarnya yaitu mewujudkan satu data di level Kabupaten Balangan.

“Ke depan diharapkan semua data baik BPS sebagai penyedia statistik data dasar dan beberapa instasi serta dikoordinir oleh Diskominfo yang menyediakan statistik sektoral bisa saling melengkapi,” ucapnya.

Baca Juga :   Kunjungi Perpus Palnam, Kepala Dispersip Balangan Ajak Masyarakat Gemar Membaca

Ia menginginkan, semua pengguna data tidak perlu mendatangi satu per satu SKPD, cukup mendatangi portal satu data Indonesia yang akan tersaji semua data Kabupaten Balangan.

“Baik statistik dasar seperti kemiskinan, pertumbuhan ekonomi, pengangguran, inflasi dan lainnya juga data dinas di bawah naungan Pemerintah Daerah Kabupaten Balangan,” tuturnya.(adv)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Bupati Balangan Bersama Relawan Bantu Siapkan Makanan di Dapur Umum Korban Banjir

28 November 2021 - 19:32 WIB

Ini Cara Camat Tebing Tinggi Ajak Masyarakatnya Agar Mau Divaskin

24 November 2021 - 14:06 WIB

PT Adaro Indonesia Lanjutkan Sentra Vaksinasi Dosis Kedua

23 November 2021 - 19:20 WIB

Wabup Balangan Sosialisasikan Dua Perbup yang Mengatur Kegiatan SKPD dan Perjalanan Dinas

23 November 2021 - 19:18 WIB

BPBD Balangan Serahkan Bantuan ke Dapur Umum Warga Terdampak Banjir

19 November 2021 - 21:06 WIB

Diguyur Hujan Deras Sejak Kamis Malam, Dua Desa di Kecamatan Batumandi Terdampak Banjir

19 November 2021 - 17:13 WIB

Trending di Balangan