Rab. Sep 30th, 2020

Kepala Kemenkumham Kalsel Berharap Orang Banjarmasin Lulus CPNS

2 min read

Kepala Kanwil Kemenkumham Kalsel, Imam Suyudi menerima berkas peserta seleksi, Kamis (12/10/2017). Istimewa for Redkal.com

KabarKalimantan, Banjarmasin – Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) di wilayah Kementrian Hukum dan HAM sudah memasuki tahapan Praktek Kerja Komputer (PKK). Sebanyak tiga orang Sarjana Komputer asal Kota Banjarmasin mengikuti tes tersebut. Di Kanwil Kemenkumham Kalsel, posisi pengelola IT memang belum ada yang mengisi.

Kepala Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Kalsel, Imam Suyudi, dan Kepala Divisi Administrasi merangkap Ketua Panselda, Edy MS Hidayat, membuka kegiatan yang bertempat di lantai II gedung Administrasi Kantor Wilayah Kalsel, Kamis (12/10/2017).

Imam mengatakan agar peserta bersungguh-sungguh mengikuti tes karena proses seleksi sudah berjalan 60 persen. “Kami harap kalian semua lulus, mengingat kompetensi jabatan pengelola teknologi informasi sangat diperlukan buat organisasi,” kata Imam Suyudi.

Imam menyebutkan, ada lima sesi yang harus dilewati peserta SKB PKK. Masing-masing sesi memakan waktu 60 menit. Sesi I essay 4 soal, sesi II programming pembuatan aplikasi, sesi III network pembuatan jaringan dengan simulasi cisco tracer, sesi IV database dengan phpmyadmin, dan sesi V presentasi atau diskusi.

Baca Juga :   554 CPNS Kemenkumham Kalsel Diminta Kerja Profesional

“Dimana peserta mempresentasikan data diri menggunakan bahasa inggris,” Imam melanjutkan.

Sementara itu, Edy MS Hidayat menambahkan, pelaksanaan tes SKB PKK ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia dengan jumlah peserta yang bervariatif.

Menurut Edy, kelulusan peserta merupakan prestasi bagi peserta itu sendiri. Ia mengatakan, jika ada pihak yang menjanjikan kelulusan dengan motif apa pun, maka hal itu penipuan.

Edy meminta peserta, keluarga atau pihak lain dilarang memberikan sesuatu dalam bentuk apapun terkait pelaksanaan seleksi cpns.

“Apabila diketahui maka akan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku serta otomatis digugurkan kelulusannya,” ujar Edy Hidayat.

M. ALI NAFIAH NOOR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.