Kesbangpol Kotabaru Berikan APD untuk Ponpes Almuslimun Mandin

1 min read
102

KabarKalimantan, Kotabaru – Masih tingginya angka penyebaran Covid-19 di Indonesia, tak terkecuali di Kabupaten Kotabaru membuat pemerintah terus bergerak melakukan pencegahan dan penanggulangan agar penyebaran virus yang berasal dari Kota Wuhan, China tersebut tak menyebar lebih luas lagi.

Dirjen Politik dan Pemerintah Umum Kemendagri RI melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kotabaru pun tak ketinggalan memberikan sumbangsih dalam menekan angka penyebaran Covid-19 itu, salah satunya dengan memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) santri Ponpes Al Muslimun Mandin, Kecamatan Pulau Laut Utara.

Baca Juga :   Fatma Idiana Apresiasi Peran Kaum Perempuan Kotabaru Selama Masa Pandemi

Kepala Badan Kesbangpol Kotabaru H Adi Sutomo mengatakan, pemberian APD berupa 400 pcs hand sanitizer 100 ml, 60 pcs vitamin C, 1.400 pcs masker kain, serta tanki dan tablet disinfektan masing-masing 5 pcs.

Baca Juga :   Saipul Rahmadi Reses di Desa Semayap

“Nanti bantuan APD ini juga akan kita berikan kepada ponpes lain, agar para santri maupun tenaga pendidiknya terhindar dari virus corona dan menghindakan munculnya kluster baru dari lingkungan ponpes,” katanya.

Sementara itu, Pengurus Ponpes Al Muslimin Mandin KH Abu Bakar Sidiq sangat berterimakasih atas bantuan APD dari Kesbangpol Kotabaru itu.”Mudah mudahan bantuan yang diberikan bukan hanya kalin ini, saja akan tetapi akan terus berkelanjutan,” harapnya.

Baca Juga :   Dishub Kotabaru Daftarkan Jukir Jadi Anggota BPJS Ketenagakerjaan

Reporter: Ardiansyah

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *