Jum. Feb 21st, 2020

Kesbangpol Sosialisasi Bina Ideologi dan Wawasan Kebangsaan pada Pelajar

1 min read

KabarKalimantan, Batulicin – Untuk meningkatkan wawasan pelajar, Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Tanah Bumbu menggelar sosialisasi bina ideologi dan wawasan kebangsaan di lingkungan sekolah, di SMK Al Hidyah Kelurahan Batulicin, Rabu (12/2/2020).

 

Adapun tujuan digelarnya sosialisasi ini, yaitu untuk meningkatkan nilai pengetahuan tentang wawasan kebangsaan dan ideologi bangsa, dengan sasaran pelajar SLTA sederajat serta Majelis Taklim yang ada di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu.

 

 

Pada sambutannya Kepala Kesbangpol Tanbu, Darmiadi menyebutkan, bahwa sosialisasi ini di gelar dalam rangka memberikan pemahaman tentang nilai – nilai luhur budaya bangsa seperti pengorbanan, kesetaraan, kekeluargaan serta gotong – royong.

 

 

Darmiadi berharap kepada siswa dan siswi, agar saat ini harus merubah pola pikir (mindset) baik dalam belajar maupun dalam kehidupan bermasyarakat, suoaya dapat menjadi para generasi muda yang berguna untuk Negara Republik Indonesia.

 

 

Selain meaksanakan sosialisasi Bina Ideologi dan Wawasan, kesbangpol juga disosialisasikan tentang bahaya dari penggunaan narkoba bagi siswa siswi disekolah dan tentang perkawinan usia dini serta perlindungan kekerasan terhadap anak.

 

 

Pada acara sosialisasi tersebut dihadiri oleh Kejari Tanbu, Polres, DKBP3A serta siswa siswi SMK Al Hidayah Batulicin.

 

Reporter: Slamet Riadi

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.