Kam. Okt 1st, 2020

Kesbangpol Tanbu Gelar Sosialisasi Cegah Kerawanan Bidang Ideologi dan Wawasan Kebangsaan

1 min read

KabarKalimantan, Batulicin – Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Tanah Bumbu menggelar Sosialisasi Pelaksanaan Kelompok Kerja Penyelenggaraan Pusat Pendidikan Wawasan Kebangsaan di Madrasah Aliyah Darul Azhar, Kecamatan Simpang Empat, Kamis (30/1/2020).

Kepala Kantor Kesbangpol Tanbu Darmiadi mengatakan, sosialisasi ini dilaksanakan untuk mengantisipasi berbagai kerawanan bidang ideologi dan wawasan kebangsaan, sebagai akibat pengaruh globalisasi yang ditandai antara lain semakin menurunnya rasa kebangsaan dan cinta Tanah Air, khususnya bagi kalangan remaja dan generasi muda di Bumi Bersujud.

Ia menambahkan, sosialisasi wawasan kebangsaan ini juga untuk memberikan pengetahuan dan pengalaman kepada para siswa yang menjadi peserta untuk membangun jati diri bangsa supaya menjadi bangsa yang semakin bersatu, rukun, kuat dan semakin stabil untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Dengan adanya pendidikan wawasan kebangsaan ini, maka akan memupuk rasa cinta terhadap Tanah Air dan meningkatkan rasa patriotisme,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, wawasan kebangsaan ini merupakan cara pandang terhadap diri dan lingkungan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan pada Pancasila sebagai dasar negara, dan sebagai landasan konstitusional negara mengacu pada Undang-Undang Dasar 1945.

Sementara itu, Kepala Madrasah Aliyah Darul Azhar H Kamaruddin mengatakan, pihaknya sangat berharap siswa-siswi kelas XII dan pengurus OSIS mampu mendapatkan hal positif dari sosialisasi ini.

Reporter: Slamet Riadi

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.