Jum. Feb 21st, 2020

Kesbangpol Tanbu Sosialisasikan PPWK di SMKN 1 Simpang Empat

1 min read

KabarKalimantan, Batulicin – Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Tanah Bumbu menggelar sosialisasi pelaksanaan kelompok kerja penyelenggaraan Pusat Pendidikan Wawasan Kebangsaan (PPWK) tahun 2020 di SMKN 1 Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu, Kamis (23/1/2020).

Kepala Kesbangpol Tanbu Darmiadi mengatakan, sosialisasi PPWK ini dilaksanakan mengingat pendidikan mental untuk generasi muda saat ini sangat penting sekali.

“Sosialisasi ini merupakan pendidikan wawasan kebangsaan yang bertujuan untuk membentuk generasi muda, sekaligus mengingatkan kembali akan nilai-nilai kebangsaan, sebagai pedoman berbangsa, bernegara serta Pancasila dan UUD 1945,” jelasnya.

Sementara itu, narasumber dari Dinas Komunikasi dan Informatika Tanbu Akhmad Sabarudinnoor menegaskan, dengan membentuk generasi muda yang memiliki wawasan kebangsaan, maka para generasi muda bisa terus berbuat baik, serta mampu mempertahankan nilai dan norma-norma kebangsaan.

“Meski perkembangan teknologi Informasi terus berkembang dan maju dengan pesat, tetapi generasi muda diharapkan tetap bisa mempertahankan akhlak yang  baik sesuai dengan nilai-nilai ketimuran,” ungkapnya.

Baca Juga :   Sudian Noor Resmi Menjabat Bupati Tanbu

Pada kesempatan yang sama, narasumber dari Dinas Pendidikan Tanah Bumbu Amiluddin menambahkan, penerapan wawasan kebangsaan sangat penting ditanamkan kepada para pelajar. Sebab, bertujuan untuk memajukan identitas bangsa di kancah dunia.

“Generasi muda di era globalisasi ini harus memiliki rasa nasionalisme yang tinggi melalui pemahaman kebangsaan. Sebagai warga negara Indonesia, kita harus mempunyai rasa nasionalisme terhadap Tanah Air,” pungkasnya.

Reporter: Slamet Riadi
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.