Rab. Mei 27th, 2020

Ketersediaan Pangan di Kotabaru Cukup Hingga 6 Bulan

1 min read

KabarKalimantan, Kotabaru – Ketersediaan pangan di tengah masa pandemi Covid-19 nampaknya menjadi perhatian Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis.

Untuk memastikan ketersediaan itu, Syairi Mukhlis didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kotabaru, pimpinan Perum Bulog KCP Kotabaru Abdul Mukni dan Perwakilan Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Daerah Kotabaru melakukan penijauan ke KCP Bulog Kotabaru, Rabu (1/4/2020).

“Daerah harus sudah mempersiapkan diri dalam menghadapi situasi tanggap darurat Covid-19 ini. Apalagi kondisi seperti ini, adanya pembatasan-pembatasan serta instruksi dari Gubernur Kalsel yang mempersempit masuknya arus orang dan barang yang tentunya sangat berdampak terhadap sosial dan ekonomi di daerah Kotabaru ini,” ucapnya.

Dalam peninjauan tersebut, Syairi Mukhlis melihat ketersediaan beras sekitar 877 ton. Menurutnya, stok tersebut cukup hingga 6 bulan. “Kebutuhan pokok lainnya seperti minyak goreng, dan daging beku juga cukup. Hanya saja yang langka saat ini adalah gula. Bahkan, di pasaran harga gula sudah mencapai Rp 21 ribu per kilogram,” jelasnya.

Kendati langka, namun Pimpinan KCP Bulog Kotabaru Abdul Mukni menjamin keterseiaan gula itu mencukupi. “Kabupaten Kotabaru mendapatkan alokasi gula sekitar 10 ton. Jadi, itu cukup untuk persiapan di bulan Ramadhan hingga lebaran,” jelasnya.

Reporter: Ardiansyah

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.