Ketua DPRD Banjarbaru Puji Hebatnya Aplikasi Siharat

359

KabarKalimantan, Banjarmasin – Aplikasi Siharat alias Siap Hadapi Beragam Kejahatan menjadi acuan masyarakat dalam pelaporan baik itu kriminal maupun bantuan.

Bukan hanya meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap polisi, namun aplikasi rintisan Polres Banjarbaru ini juga berhasil menyedot rasa salut Ketua DPRD Kota Banjarbaru H AR Iwansyah.

Menurut Iwansyah, aplikasi Siharat sangat membantu masyarakat secara umum baik dalam kamtibmas maupun masalah sosial yang ada di Banjarbaru.

“Inovasi ini tentu sangat kita apresiasi. Apalagi polisi sebagai pelayan masyarakat bisa cepat dan sigap bertindak dengan adanya keberadaan aplikasi ini. Beberapa tindak kejahatan, kriminal, dan penangkapan terus dipublikasi berkat masyarakat yang juga percaya menggunakan aplikasi ini demi keamanan diri,” kata Iwansyah, Selasa (6/11/2018).

Hingga saat ini, tercatat ada 21.282 pengguna smartphone yang telah mendownload aplikasi tersebut. “Ini tentu menjadi bukti dengan banyaknya masyarakat Kota Banjarbaru yang sudah mendownload aplikasi Siharat di telepon genggamnya,” kata Iwansyah.

Baca Juga :   Penemuan Mayat Gegerkan Warga Sungai Ulin

Sejumlah penghargaan dan apresiasi dari kementrian bisa dijadikan sebagai jaminan. Ia juga tak memungkiri akan banyak instansi lain yang membuat aplikasi untuk memudahkan pekerjaan ke depannya. Baik dalam ruang lingkup Kota Banjarbaru atau pun daerah Kalsel secara umum.

“Sebagai wakil rakyat, saya juga mewakili masyarakat Kota Banjarbaru tentu berterima kasih kepada Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya sebagai printis aplikasi Siharat. Ini sangat bermanfaat untuk masyarakat Kota Banjarbaru baik dari segi keamanan maupun sosial,” katanya.

“Saya menganggap bahwa ini inovasi yang sangat baik dan luar biasa, sehingga boleh dikatakan Polres Banjarbaru sudah jauh ke depan dan ini bentuk polisi masa depan. Karena saya merasakan sendiri dengan aplikasi ini, polisi selalu ada di samping kita,” pungkasnya.

Ananda

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here