Rab. Mei 27th, 2020

Ketua DPRD Tanbu Perintahkan Anggota Fokus Kegiatan Dalam Daerah

1 min read

KabarKalimantan, Batulicin – Pandemi Covid-19 yang mulai merebak di Kabupaten Tanah Bumbu mengharuskan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat menunda berbagai kegiatan kerja luar daerah.

Ketua DPRD Tanah Bumbu H Supiansyah ZA mengatakan, penundaan kunjungan kerja ke luar daerah ini dilakukan untuk menghindari anggota dewan terhadap potensi terpapar virus corona.

“Selain itu, kami juga harus fokus membantu pemerintah daerah dalam melakukan pencegahan, pengendalian dan penanganan Covid-19,” ujar Supiansyah, Selasa (31/3/2020).

Ia mengatakan, seluruh wakil rakyat akan ditugaskan untuk memonitoring perkembangan wabah virus corona di Dapilnya masing-masing, serta mengecek pelayanan puskesmas, pelayanan kantor kecamatan dan lain sebagainya.

“Monitoring akan kami lakukan secara serentak mulai lusa. Dalam sepekan, diwajibkan tiga hari melaksanakan tugas pemantauan ke desa maupun di kota,” ujarnya.

Terkait rapat-rapat internal, lanjut Supiansyah, akan tetap dilaksanakan. Hanya saja, sementara ini tidak dulu mengundang SKPD terkait seperti yang biasanya dilakukan.

“Hal itu untuk menghindari berkumpulnya orang banyak untuk mencegah penyebaran virus corona seperti yang dianjurkan pemerintah,” ucapnya.

Reporter: Slamet Riadi
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.