Jum. Apr 10th, 2020

Ketua DRPD Apresiasi Kinerja Polres Balangan Berantas Narkoba

1 min read

KabarKalimantan, Paringin – Ketua DPRD Balangan Ahsani Fauzan mengapresiasi kinerja Polres Balangan yang terus gencar memberantas narkotika dan obat-obatan terlarang (narkoba) di Bumi Sanggam.

“Sebagai wakil rakyat, tentunya kami sangat mengapresiasi kerja keras Polres Balangan. Terbukti beberapa bulan terakhir ini banyak pengedar narkoba yang berhasil diringkus,” kata Fauzan, Rabu (19/2/2020).

Fauzan juga minta kepolisian dan Badan Narkotika Naional Kabupaten (BNNK) Balangan agar lebih intens melakukan operasi, karna dari beberapa kasus narkotika datang dari luar Kabupaten Balangan.

“Jalur-jalur transportasi yang diduga sebagai pintu masuk jaringan narkoba harus terus diawasi. Kalau perlu rutin dilakukan razia agar peredaran narkoba dapat ditekan,” harapnya.

Menurut politikus Golkar ini, peredaran narkoba di Balangan disumbang melalui suplai dari luar daerah. Ia menilai, arus distribusi barang haram dari luar daerah ini harus dicegah.

“Kalau difokuskan dalam pencegahan masuknya narkoba ke wilayah kita, saya kira ini cukup tepat. Karena dengan fokus di perbatasan, diharapkan bisa memutus jalur distribusi peredarannya untuk masuk ke daerah ini,” tegasnya.

Fauzan juga minta masyarakat agar tidak takut melaporkan ke polisi jika mengetahui ada dugaan kegiatan terkait narkoba. Masyarakat tidak perlu khawatir, karena polisi pasti menjamin kerahasiaan identitas pelapor.

“Kini yang perlu digencarkan adalah kepedulian kita sebagai masyarakat untuk membantu memberantas narkoba,” ungkapnya.

Reporter: FM Hidayatullah
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.