Sel. Jan 19th, 2021

Ketua Komisi III DPRD Kotabaru Dukung Ditundanya Belajar Tatap Muka

1 min read

KabarKalimantan, Kotabaru – Rencana sekolah tatap muka di Kabupaten Kotabaru masih belum bisa terlaksana di tahun ajaran 2020/2021 ini. Pasalnya, kasus Covid-19 di Bumi Saijaan ini masih terbilang cukup tinggi.

Tertundanya pelaksanaan belajar tatap muka itu pun mendapat dukungn dari Ketua Komisi III DPRD Kotabaru Suji Hendra.

Menurutnya, penundaan itu sangat tepat mengingat sebaran virus corona itu masih belum menunjukkan angka penurunan, terlebih di wilayah Kecamatan Pulau Laut Utara yang merupakan pusat kota dan hingga kini masih berstatus zona merah.

“Tidak mudah untuk melakukan sekolah tatap muka itu, karena sekolah perlu mempersiapkan tempat cuci tangan di luar sekolah, di depan dan di dalam kelas, sabun pembersih atau hand sanitezer, thermogun dan masker untuk peserta didik dan guru,” ujarnya.

Selain itu, tambahnya, juga harus didiapkan disinfektan, face shiled, alat semprot, toilet harus bersih dan harus ada surat persetujuan dari wali murid yang menyetujui putra maupun putrinya melakukan pembelajaran tatap muka di sekolah.

“Hal penting yang juga harus diperhatikan yaitu para guru pengajar harus melakukan rapid tes dan tes swab terlebih dahulu, demi menghindari adanya penyebaran virus corona,” ujarnya.

Reporter: Ardiansyah
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.