Ketua KONI Kalsel Lantik Pengurus KONI Balangan

524

KabarKalimantan, Paringin – Kepengurusan baru Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Balangan periode 2017-2021 di bawah kepemimpinan H Duas akan dilantik pada Rabu (21/2) hari ini.

Setelah terpilih menjadi Ketua KONI Kabupaten Balangan secara aklamasi pada Sabtu 30 Desember 2017 lalu, H Duas berhasil menyusun kepengurusan KONI Balangan periode 2017-2021 atau dalam masa baktinya.

Hal itu disampaikan Ketua Panitia Pelantikan KONI Balangan Ahmad Riyadie saat ditemui Kabar Kalimantan di Sekretariat KONI Balangan, Selasa (20/2). Disebutnya, Surat Keputusan (SK) No 01 Tahun 2018 tertanggal 3 Januari 2018 sudah diserahkan KONI Kalsel beberapa waktu lalu.

Sesuai rencana, pengurus KONI Kabupaten Balangan periode 2017-2021 akan dilantik oleh Ketua Umum KONI Kalsel Bambang Heri Purnama di Mahligai Mayang Maurai, Komplek perumahan pejabat Pemkab Balangan hari ini.

Di antara pejabat yang dilantik KONI Kalsel ialah, H Duas sebagai ketua didampingi Samsul Fadli sebagai sekretaris dan Saripudin sebagai bendahara serta pengurus lainnya.

Baca Juga :   Ini Kebiasaan Bupati Balangan di Kampung Halaman

Dalam pelantikan itu, rencannya juga dihadiri Bupati Balangan H Ansharuddin dan sejumlah pejabat serta pecinta olahraga di Bumi Sanggam. “Sejumlah undangan sudah dibagikan, terlebih pengurus cabang olahraga yang ada di Kabupaten Balangan,” ucap Yadie.

Ketua KONI Balangan H Duas yang ditemui disekretariatnya menyatakan keseriusannya memimpin KONI Balangan yang bertujuan untuk memajukan olahraga di Bumi Sanggam.

Dijelaskan H Duas, pelantikan yang digelar ini bertujuan sebagai legalitas pengurus, sehingga pengurus KONI yang baru langsung berkiprah sesuai dengan AD/ART KONI. “Harapan kita dengan pelantikan ini, maka program KONI kedepannya akan terlaksana dengan baik. Apalagi dengan dukungan seluruh pengurus dan pengurus cabor yang ada,” terangnya.

Selebihnya, H Duas menjelaskan usai pelantikan akan dilanjutkan dengan menggelar Rapat Kerja (Raker) dengan melibatkan semua pengurus cabang olahraga (Cabor). “Kami langsung kerja, begitu dilantik kami langsung menggelar Raker, untuk memantapkan program kerja KONI ” ujar Duas .

Baca Juga :   Wabup Syaifullah Harapkan Balangan jadi Agrowisata Pertanian

Selain itu katanya, yang dibahas dalam Raker adalah program jangka pendek pembinaan olahraga satu tahun ke depan. “Kami ingin ada pedoman atau panduan dalam menjalankan organisasi ini, sehingga semua kegiatan nantinya bisa dilaksanakan secara terarah, terprogram dan berkesinambungan,” pungkasnya.

Perlu diketahui, H Duas terpilih secara aklamasi pada Musorkab, Sabtu (30/12) 2017 lalu untuk menahkodai organisasi induk olahraga di Kabupaten Balangan empat tahun ke depan.

FM HIDAYATULLAH

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here