Kam. Mar 4th, 2021

Ketua KPU Kalsel Tegaskan Tak Ada Perpanjangan Masa Jabatan Komisioner

1 min read

KabarKalimantan, Banjarmasin – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalsel Dr Samahudin menegaskan berakhirnya masa jabatan komisioner KPU sebelum pelaksanaan Pilkada Tanah Laut tak akan berpengaruh terhadap pesta pesta demokrasi.

“Soal komisioner KPU yang baru dilantik tidak akan berpengaruh karena kita punya sistem dan mekanisme yang di jalankan,” ujar Samahudin saat diwawancarai wartawan Kabar Kalimantan via telepon seluler, Jumat (2/3/2018).

Tak hanya Kabupaten Tanah Laut, tambah Samahudin, beberapa kabupaten lain juga punya masalah serupa, yakni berakhirnya masa jabatan komisioner KPU sebelum pemungutan suara dilakukan.

Selain itu, lanjutnya, penetapan komisioner KPU baik di provinsi ataupun kabupaten/kota sudah ditentukan dalam Undang-Undang Nomor 17, Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum.

“Maka dari itu, kami memastikan tidak akan ada perpanjangan masa jabatan komisioner KPU meskipun berakhir sehari sebelum pelaksanaan pemilihan,” tegas Samhaudin.

Saat ditanya terkait akan dipanggil oleh Komisi I DPRD Kalsel soal permasalah tersebut, pihaknya siap untuk memberikan saran dan menerima masukan tentang jabatan komisioner KPU itu.

M RIZAL KHALQI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.