Sab. Sep 26th, 2020

Ketua TP-PKK Kotabaru Serahkan Bantuan Program Rutilahu

1 min read

KabarKalimantan, Kotabaru – Dua warga Desa Pudi Seberang, Kecamatan Kelumpang Utara, Kabupaten Kotabaru mendapatkan bantuan kualitas rumah tidak layak huni (Rutilahu) dari pemerintah daerah setempat.

Penyerahan bantuan program Rutilahu masing-masing sebesar Rp 20 juta itu secara simbolis itu dilakukan Ketua TP PKK Kotabaru Hj Fatma Idiana Sayed Jafar, Selasa (4/8/2020).

Dikatakannya, ini merupakan program Pemerintah Daerah Kotabaru melalui Dinas Sosial untuk membantu warga yang tidak mampu.

Untuk pencairannya, secara langsung diberikan dalam bentuk tabungan. Dan, kriteria warga penerima bantuan ini yakni, yang memiliki penghasilan rendah serta warga miskin yang belum memiliki rumah atau sudah memiliki rumah namun tidak layak huni.

“Pemberian bantuan ini bertujuan untuk merangsang mereka yang memiliki keterbatasan secara finansial untuk memiliki rumah layak huni,” jelasnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kotabaru Nurviza menegaskan, sebelum bantuan program rumah layak huni diberikan, pihaknya terlebih dulu melakukan pengecekan untuk memastikan kondisi tempat tinggal warga calon penerima tersebut.

Reporter: Ardiansyah
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.