Kam. Mar 4th, 2021

Ketum Golkar Airlangga Hartarto Dikabarkan akan Jadi Jurkam Pilkada Kalsel

1 min read

KabarKalimantan, Banjarmasin – Dalam pertarungan pemilihan kepala daerah (Pilkada) di empat kabupaten di Kalimantan Selatan nanti nampaknya Partai Golkar punya dukungan yang sangat kuat.

Pasalnya, Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar) Airlangga Hartarto dikabarkan bakal terjun langsung sebagai juru kampanye (Jurkam) di Pilkada empat kabupaten tersebut.

“Rencananya, Ketum Airlangga Hartarto akan ikut berkampanye. Kemungkinan, beliau akan mengunjungi dua dari empat daerah yang akan menyelenggarakan Pilkada nanti, yakni Kabupaten Tanah Laut dan Tabalong,” kata Ketua Harian Partai Golkar H Supian HK kepada wartawan Kabar Kalimantan, Jumat (9/3/2018).

Supian HK menjelaskan, Ketum Airlangga Hartarto memilih Kabupaten Tanah Laut dan Tabalong sebangai wadah kampanyenya dikarenakan dua kabupaten itu memiliki peluang yang sama antar calon, terlebih pesaing yang akan dihadapai nanti juga merupakan kader Partau Golkar yang diusung partai lain. Seperti pasangan calon Bupati Tanah Laut H Sukamta yang diusung oleh Patai Gerindra dan PKS.

“Dikawatirkan, kader yang diusung oleh partai lain itu dapat mengerahkan masa milik Golkar. Begitu juga dengan kader kita di Kabupaten Tabalong H Sani yang maju melalui jalur independen. Dikhawatirkan di sana juga terjadi hal sama,” ujar Supian HK.

Selain Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartatrto, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) H Sahbirin Noor, Ketua Harian Partai Golkar H Supian HK, Anggota DPR RI Dapil Kalsel dan Anggota DPRD Kalsel dari Fraksi Golkar juga akan berpartisipasi dan turun langsung menjadi Jurkam.

M RIZAL KHLAQI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.