Kisruh KONI, Posisi Ketua KONI Balangan Ditetapkan

1494

KabarKalimantan, Paringin– Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kalimantan Selatan resmi menunjuk Syaripuddin mengisi pelaksana tugas Ketua KONI Kabupaten Balangan. Maklum, tujuh pengurus inti KONI Balangan mengundurkan diri massal.

Syaripuddin terpilih lewat rapat pleno yang dipimpin oleh Firdaus Manauri, Ketua Bidang Organisasi KONI Provinsi Kalsel di aula Benteng Tundakan, Paringin pada Sabtu (9/9/2017). Rapat juga menunjuk pelaksana tugas Sekretaris KONI Balangan, Ahmad Riyadie dan Bendahara, Syamsul Fadli.

“Penunjukan Plt KONI Balangan sudah dilakukan dan Insya Allah SK nya akan kita serahkan senin depan,” ucap Firdaus seraya mendoakan agar KONI Balangan terus bisa maju membangun olahraga di Banua. Penunjukan Syaripuddin sebagain solusi atas kisruh KONI Balangan menjelang Porprov Kalsel 2017.

Bendahara kontingen Kabupaten Balangan, H Duas, menyampaikan pelaksana tugas KONI yang baru segera mengurus pencairan dana untuk persiapan atlet cabor di Porprov 2017.

Baca Juga :   Balangan Terancam Gagal Ikut Porprov 2017

“SK Plt KONI akan keluar senin, kemungkinan senin ada kita urus pencairan dana bersama Plt Ketua Koni yang baru,” ujar H Duas .

Menurut Daus, duit tahap awal sudah dicairkan sebanyak Rp 1 miliar dari Rp 6 miliar yang dianggarkan. Adapun pencairan tahap kedua Rp 2,6 Miliar dan tahap ketiga Rp 2,4 miliar.

“Sisanya Rp 2,4 milar masih di keungan pemkab, kemungkinan akan dicairan di tahap tiga nanti,” Daus melanjutkan.

Saat ini, ia terus mempersiapkan atlet cabor Porprov X pada 7-14 Oktober 2017 di Kabupaten Tabalong. Duas optimis kisruh KONI ada hikmah dan berkahnya.

F. M HIDAYATULLAH

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here