Kisruh Porprov, KONI Balangan Terima SK Pengurus Sementara

Ketua KONI Kalsel, Bambang Heri Purnama memberikan SK Plt Ketua KONI Balangan ke H Duas, Selasa (12/9/2017). Istimewa for Redkal.com

KabarKalimantan, Paringin– Perwakilan KONI Kabupaten Balangan resmi menerima surat keputusan (SK) penetapan pelaksana tugas Ketua KONI Balangan. Ketua PSSI Balangan merangkap Bendahara Kontingen Balangan di Proprov X Tahun 2017, H Duas, menerima langsung SK itu dari Ketua KONI Kalsel, Bambang Heri Purnama di Jakarta, Selasa (12/9/2017).

Keputusan ini sebuah solusi memecah kebuntuan aliran dana kontingen Kabupaten Balangan ketika hendak mengikuti ajang multi even empat tahunan itu pada 7-14 Oktober 2017 di Kabupaten Tabalong.

H Duas saat dikonfirmasi KabarKalimantan Rabu (13/8/2017) membenarkan sudah menerima SK Plt KONI Balangan dan segera menyerahkan salinan surat itu ke Bupati Balangan H Ansharuddin.

“Sesuai araha Plt KONI Balangan, Pak Syaripuddin, kita segera melakukan proses administrasi pencairan dana KONI, terutama dana kegiatan Porprov yang tidak lama lagi kita ikuti,” ucap Duas.

Duas sudah berkordinasi dengan perbankan. Menurut dia, pencairan dana kontingen Balangan sudah bisa diambil pada Kamis, 14 September 2017.

Baca Juga :   Kisruh KONI, Posisi Ketua KONI Balangan Ditetapkan

Beres urusan pencairan duit KONI, Duas akan mengundang pengurus setiap cabang olahraga untuk membagi keperluan di tahap pertama. Semua duit transfer tahap pertama dibagikan secara tunai sesuai kebutuhan cabor, selanjutnya pencairan dana berikutnya akan ditransfer ke rekening setiap cabor.

“Mudahan semuanya lancar, kita optimis dengan usaha dan oerjuangan ini bisa menjadi penyemangat para atlet kita untuk meraih juara diajang Porprop tahun ini,” ucap duas.

H Duas merinci dana KONI Balangan yang sudah masuk ke rekening sebanya Rp 3,6 milar dari dana Rp 6 miliar yang disiapkan Pemkab Balangan. Tahap pertama, KONI Balangan sudah mencairkan Rp 1 miliar. Sebagian dana dipakai oleh pengurus KONI yang lama dan sisanya dana persiapan Porprov tahun 2017 .

Pencairan tahap kedua sebesar Rp 2,6 miliar dengan alokasi penggunaan untuk pembiayaan kontingen ke Porprov. Adapun tahap ketiga sisanya Rp 2,4 milar masih di keuangan Pemkab Balangan.

Baca Juga :   H Duas Calon Kuat Ketua KONI Balangan

F. M HIDAYATULLAH

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here