Sab. Sep 26th, 2020

KM Dharma Fery III Sementara Tiadakan Pelayanan Rute Batulicin-Surabaya

1 min read

KabarKalimantan, Batulicin – Kapal angkutan penumpang dan barang  KM Dharma Ferry III milik PT DLU cabang Batulicin saat ini menyetop sementara pelayanan rute Batulicin-Surabaya. Hanya pelayanan rute Batulicin-Makassar yang tetap dijalankan.

“Kapal rute Batulicin-Surabaya sementara tak kami operasikan. Sebab, sepi penumpang yang kemungkinan dampak pandemi Covid-19 ini,” jelas Manajer PT DLU cabang Batulicin Jamirin, Jumat (7/8/2020).

Sementara untuk pelayanan rute Batulicin-Makassar, terangnya, pada masa adaptasi kebiasaan baru ini sudah mulai lancar di banding bulan-bulan lalu. “Kita lakukan keberangkatan hanya sekali dalam sepekan,” tandasnya.

Meski sudah memasuki adaptasi kebiasaan baru, lanjut Jamirin, pihaknya komitmen dan disiplin dalam menegakkan penerapan protokol kesehatan.

“Sebelum menaiki kapal, para penumpang terlebih dulu harus mencuci dangan dengan sabun yang disediakan, wajib memakai masker, dilakukan pengukuran suhu tubuh serta menjaga jarak saat berada di dalam kapal,” ujarnya.

Sementara untuk kapal yang maupun berangkat, terlebih dulu setiap ruangan kapal disemprot dengan cairan disinfektan. “Semua Anak Buah Kapal (ABK) kapal yang bertugas juga diberikan waktu untuk minum  vitamin, jus buah serta jamu yang sudah disediakan untuk menjaga kesehetannya.

Reporter: Slamet Riadi
Editor: Suhaimi hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.