Ming. Agu 9th, 2020

KNPI Batola Ukir Sejarah di Ultah ke-47

2 min read

KabarKalimantan, Marabahan – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Barito Kuala mengukir sejarah seiring puncak peringatan hari ulang tahun ke-47, Kamis (23/7/2020).

Induk organisasi kepemudaan ini meresmikan kantor sekretariatnya.
Kantor yang diberi nama Rumah Pemuda itu berada di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Marabahan. Letaknya pun sangat strategis sehingga sangat sesuai untuk dijadikan pusat kegiatan kepemudaan.

Peresmian Rumah Pemuda ini dilakukan Ketua DPD KNPI Kalimantan Selatan (Kalsel) Fazlur Rahman didampingi Sekjen KNPI Kalsel M Yusuf dan Ketua KNPI Kota Banjarmasin Imam Satria. Prosesi diawali pemotongan pita dan pembukaan selubung nama.

Diresmikannya Kantor Sekretariat DPD KNPI Batola ini juga dirangkai doa bersama dan pemotongan nasi tumpeng. Dimilikinya kantor sekretariat ini merupakan pertamakalinya bagi KNPI Batola. Sebelumnya organisasi ini belum pernah memiliki kantor sekretariat sendiri.

Usai acara peresmian, para pemuda ini kembali melakukan aksi pembagian masker gratis di kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Marabahan yang diikuti langsung Ketua DPD KNPI Kalsel, Fazlur Rahman beserta pengurus, Ketua DPD KNPI Batola Hery Sasmita, dan Ketua DPD KNPI Banjarmasin Imam Satria.

Ketua PDD KNPI Batola Hery Sasmita menyebutkan, Rumah Pemuda ini merupakan pertama kali terdapat di Batola yang keberadaannya bisa dimanfaatkan untuk beragam kegiatan kepemudaan.

“Rumah Pemuda ini bisa dipergunakan sebagai wadah pemuda untuk menyampaikan aspirasi maupun menyalurkan minat serta bakat,” katanya.

Lelaki yang menjabat Kabag Humas dan Protokol (Humpro) Setda Batola itu juga menambahkan, Rumah Pemuda nantinya juga bisa dimanfaatkan sebagai rumah singgah bagi pemuda yang tinggal jauh dari Kota Marabahan namun berkegiatan di Marabahan. “Rumah singgah ini 24 jam terbuka bagi para pemuda,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Kalsel Fazlur Rahman menyampaikan harapannya, agar Rumah Pemuda ini nantinya bisa menjadi sarana untuk mencapai cita-cita bersama demi kemajuan Batola yang setara.

“Hadirnya Rumah Pemuda ini menjadi embrio yang sangat bagus di Kabupaten Barito Kuala. Tinggal dijaga konsistensinya, semoga ini menjadi inspirasi yang menyebar di seluruh kecamatan di Barito Kuala,” katanya.

Reporter: Mahmud Shalihin
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.