KNPI Kalsel Berkurban di Alam Roh

1392

KabarKalimantan, Martapura – DPD KNPI Kalimantan Selatan kembali melaksanakan ibadah kurban di Desa Pakualam, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar.

Sebanyak dua ekor sapi dikurbankan di area lokasi Monumen Divisi IV ALRI yang biasa dikenal sebagai lokasi Alam Roh yang sarat dengan sejarah perjuangan kemerdekaan.

Ketua KNPI Kalsel, Fazlur Rahman mengatakan, kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap Hari Raya Idul Adha.

Ia menjelaskan, alasan pemilihan lokasi di Alam Roh ini ialah pendistribusian. Sebab sudah beberapa tahun di daerah ini beberapa desa, tidak mendapat hewan kurban.

“Padahal di sini mayoritas warga dengan ekonomi menengah ke bawah, yang rata-rata adalah petani dan banyak anak-anak. Sehingga kita berharap ini sesuai dengan semangat kurban, yakni ibadah ketakwaan kepada Allah dan juga ibadah sosial kepada masyarakat,” kata Fazlur.

Sementara itu, Ketua panitia Masbukhin menerangkan, kegiatan ini terselenggara berkat dukungan banyak pihak seperti Pemprov Kalsel dengan dana hibah APBD, PT Pelindo III yang menyumbangkan satu ekor sapi dalam program CSR-nya dan sponsor lain seperti PDAM, PT PLN, Pertamina, Jamkrida, serta grup usaha dan Yayasan 69.

“Kami berharap kepedulian dari berbagai lapisan masyarakat ini dapat terus ada,” pungkasnya.

Reporter: Syahri Ramadhan

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here