KNPI Kotabaru Ingatkan Bahaya Narkoba

246
KNPI dan BNN Kotabaru menyosialisasikan bahaya narkoba, Selasa (19/9/2017). Redkal.com/ Ardiansyah

KabarKalimantan, Kotabaru– KNPI Kotabaru dan Badan Narkotika Nasional Kabupaten Kotabaru menggelar penyuluhan tentang bahaya narkoba di operatian room pemerintah Kotabaru, Selasa (19/9/2017). Peserta penyuluhan terdiri atas KNPI, mahasiswa STKIP, Poltek, STAE, tokoh agama, dan tokoh masyarakat.

Ketua bidang hukum dan HAM KNPI Kotabaru, Zainuddin, mengatakan kegiatan ini bermaksud menekan penyalhgunaan narkoba yang dapat merusak masyarakat. Lewat penyuluhan, ia berharap para remaja dan peserta yang hadir dapat meneruskan pesan bahaya narkoba ke teman di lingkungam kampus dan masyarakat umum lainnya.

“Kegiatan penyuluhan ini akan terus menerus kami lakukan agar masyarakat Kabupaten Kotabaru terhindar dari yang namanya narkotika,” kata Zainuddin di sela sosialisasi, Selasa (19/9/2017).

Anggota BNNK Kotabaru, Inspektur Satu Engkis Sukarman, menuturkan jenis obat-obatan yang dapat merusak jasmani manusia seperti Carnophe, Nivam, dan banyak lagi jenis lainnya. Selain itu, kata dia, ada jenis narkotika seperti sabu dan pil ekstasi. Temuan yang terbaru pil PCC yang memicu penggunanya berhalusinasi dan kejang-kejang.

Baca Juga :   Polisi Ringkus Pengedar Sabu Pekapuran

Iptu Engkis mengingatkan mengedarkan obat yang telah dicabut ijinnya, mengkonsumsi narkotika, dan mengedarkan narkotika, terancam hukuman penjara paling sedikit 15 tahun.

“Saya harapkan para mahasiswa dan tokoh tokoh yang berhadir hari ini, marilah kita bersama sama mensosialisasikan tentang bahayanya narkoba serta memberantasnya,” ujar Iptu Engkis Sukarman.

ARDIANSYAH

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here