Kam. Jul 16th, 2020

Kodim 1001 Amuntai Sosialisasikan Bahaya Narkoba

2 min read

KabarKalimantan, Amuntai – Komando Distrik Militer (Kodim) 1001 Amuntai menyosialisasikan ancaman serta bahaya narkoba kepada generasi muda keluarga besar Kodim 1001 Amuntai, di Aula Dalas Balangsar Dada, Senin (26/2/2018).

Kegiatan yang mengusung tema ‘Mari wujudkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan dan kesadaran bela negara bagi KBT melalui bebas narkoba dan terhindar dari pergaulan seks bebas guna menjaga keutuhan NKRI’ tersebut dibuka langsung oleh Dandim 1001 Amuntai yang diwakili Pasi Intel Kapten Eko Wibowo dan disaksikan Ketua PPM HSU Baret dan ketua FKPPI HSU Jadi Subroto dan peserta dari anggota PPM dan FKPPI.

Dalam sambutannya, Kapten Eko Wibowo mengajak generasi muda lebih waspada terhadap ancaman bahaya narkoba yang semakin meluas di wilayah NKRI. “Kami berharap, kegiatan ini dapat memberikan nilai positif juga sebagai langkah pencegahan dini terhadap bahaya narkoba terhadap generasi muda khususnya di keluarga besar prajurit TNI serta berani menyatakan perang demi keselamatan bangsa dan keutuhan NKRI,” tegasnya.

Baca Juga :   Bupati Wahid Serahkan Sertifikat Tanah PTSL

Kapten Eko juga mengharapkan generasi muda mampu menjadikan dirinya relawan dalam membantu pemberantasan, peredaran dan penyalahgunaan narkoba di lingkungan masing-masing.

Sementara itu, Ketua FKPPI HSU Hadi Subroto menyampaikan keprihatinannya terhadap maraknya peredaran dan penyalahgunaan narkoba akhir-akhir ini yang telah merusak generasi muda, sehingga pada kesempatan tersebut ia mengajak generasi muda untuk bersama-sama memerangi narkoba, bersama FKPPI serta Ormas Pemuda lainnya sebagai garda terdepan dalam memerangi narkoba.

Selanjutnya, Ketua PPM HSU Baret menegaskan alasn mengapa harus berperang terhadap narkoba. Menurutnya, itu tidak lain karena maraknya kasus peredaran dan penyalahgunaan narkoba yang sudah melanda semua komponen masyarakat, sehingga harus segera diambil langkah-langkah guna dilakukan pencegahan dini terhadap bahaya narkoba.

Sementara materi yang disampaikan dalam sosialisasi bahaya narkoba yang di sampaikan oleh Lettu Inf Sahlan Nurdibyanto Danramil 100-05/Lampihong memaparkan, bahaya dan pengaruh penggunaan narkoba yang dapat merusak moral bangsa. “Secara tidak langsung hal itu dapat mengganggu kedaulatan bangsa, sehingga perlu pencegahan dini oleh seluruh komponen bangsa,” tegasnya.

Baca Juga :   Resmob Polres HSU Ringkus Pelaku Curanmor

MUHAMMAD YUSUF

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.