Kodim Balangan Sumbang 1 Sapi ke Warga Transmigrasi

316

KabarKalimantan, Paringin– Kodim 1001/Amuntai-Balangan menyumbang satu ekor sapi ke warga transmigrasi Desa Matanghanau, Kecamatan Lampihong, Kabupaten Balangan. Tentara ingin berbagi syukur dan kepedulian di tengah Hari Raya Idul Adha 1438 Hijriah, Jumat (1/9/2017).

Hewan kurban itu salah satu hasil sumbangan dari keluarga besar prajurit Kodim 1001/Amuntai-Balangan. Duit hasil sumbangan dibelikan dua ekor sapi dan satu ekor kambing. Selain diberikan ke warga transmigrasi, tentara menyerahkan satu ekor sapi dan satu ekor kambing ke warga Hulu Sungai Utara.

Komandan Kodim 1001/Amuntai-Balangan, Letnan Kolonel Aria S. Saleh, mengatakan sengaja menyerahkan hewan kurban ke masyarakat demi menciptakan kebersamaan ketika momentum Idul Adha.

“Kami harap semua sumbangan hewan qurban bisa dapat dirasakan oleh masyarakat. Mudah-mudahan apa yang kita laksanakan di wilayah tanggungjawab Kodim 1001 dapat menciptakan rasa kebersamaan sesama warga,” ucap Letkol Aria S. Saleh, Jumat (1/9/2017).

Seorang warga transmigrasi, Aud Tahyudin, mengucapkan terima kasih atas sumbangan satu ekor sapi kurban. Ia merasa ada kebersamaan dengan prajurit karena sudi membantu masyarakat. Warga dan para Babinsa nampak akrab ketika pemotongan dan pendistribusian daging kurban.

“Kami mendoakan agar prajurit Kodim 1001 dalam menjalankan tugasnya selalu mendapatkan ridho dan keselamatan,” kata Aud Tahyudin.

F. M Hidayatullah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here