Kolam Retensi Desa Barokah ‘Makan Korban’

1308

KabarKalimantan, Batulicin – Seorang bocah bernama M Rafa Ezha Al Gifari mengembuskan nafas terakhirnya di usia 4 tahun. Warga Jalan Fitriannor, RT 9, Desa Sejahtera, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu ini meninggal setelah tenggelam di kolam retensi Desa Barokah, Rabu (7/8) sekira pukul 11.00 Wita.

Kapolres Tanah Bumbu AKBP Kus Subiyantoro melalui Kapolsek Simpang Empat Iptu Setiawan Malik membenarkan kejadian meninggalnya bocah nahas tersebut.

“Kami mengetahui kejadian bocah tenggelam itu setelah menerima informasi dari warga. Bocah itu ditemukan dalam keadaan sudah tak bernyawa oleh Sahriansyah. Kemudian, dibawa ke Puskesmas Simpang Empat,” ujar Setiawan Malik.

Salah satu warga yang enggan disebutkan namanya mengatakan, kejadian ini sangat disesalkan semua warga yang bermukim di sekitar kolam ritasi itu.

Menurutnya, kolam retensi yang dibuat Dinas PUPR itu, terkesan tak memenuhi standar keselamatan dan kini sangat membahayakan bagi masyarakat yang bermukim di sana.

Memang, di sekeliling kolam itu tak terdapat pagar sehingga terkesan sangat membahayakan warga sekitar, terlebih anak-anak.

Kepala Dinas PUPR Tanbu Ansari Firdaus melalui Kabid Cipta Karya Hendra mengatakan, sebelumnya pihaknya sudah mengajukan anggaran perubahan APBD tahun 2019 sebesar Rp 150 juta untuk proyek pemagaran keliling pada kolam retensi sepanjang 500 meter itu.

Reporter: Slamet Riadi

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here