Kam. Apr 2nd, 2020

Kolonel Riadi Widyoko Gantikan Tugas Letkol Abdul Haris

2 min read

KabarKalimantan, Banjarmasin – Kolonel Penerbangan Riadi Widyoko, lanjutkan pengawalan pembangunan Bandara Syamsudin menggantikan Letnan Kolonel Abdul Haris.

Letkol Abdul Haris Mengatakan, pembangunan Bandara Syamsudin Noor yang merupakan PR utama bagi Komandan Landasan Udara harus terus dikawal.

Ia menuturkan, proses pembangunan bandara sudah bagus dan pembebasan lahannya juga sudah selesai. Sehingga semua sudah tidak ada masalah lagi dan murni difokuskan pada pembangunan untuk peningkatan status menjadi bandara internasinal.

“Alhamdulillah, pembangunan saat ini sudah tidak ada kendala dan insya Allah pertengahan 2019 mendatang sudah bisa dioperasionalkan dan akan terus dikawal Komandan Lanud yang selanjutnya,” ucap Abdul Haris, Rabu (4/7/2018) Malam.

Sementara itu, Komandan Landasan Udara Syamsudin Noor yang baru Kolonel Penerbangan Riadi Widyoko mengatakan, pemindahan dirinya ke Kalsel berhubungan dengan alih tipe atau tingkat dari pangkalan udara yang sebelumnya tipe C berubah menjadi tipe B.

“Untuk tipe C dikomandani Perwira Menengah (Pamen) yang berpangkat Letkol, begitu beralih ke tipe B, maka Pamen akan diisi berpangkat Kolonel,” kata jelas Riadi.

Ia berjanji, untuk ke depan dirinya dan satuan secara organisasi berkomitmen pada pelaksanaan matra udara, yakni pada pembinaan potensi Dirgantara. Kemudian juga bersinergi dengan pemerintah daerah dan Forkopimda Kalsel.

“Dan tidak kalah penting, kita akan ikut membesarkan keudaraan di Kalsel, termasuk Bandara Syamsudin Noor ini,” ucap Riadi yang sudah lima tahun berpangkat Kolonel.

Ia mengakui, pada dasarnya dirinya mendukung sepenuhnya apa yang dilaksanakan pemerintah untuk kepentingan masyarakat. Sehingga apa yang diputuskan satuannya akan berusaha semaksimal mungkin mendukung, sehingga akan terbentuk bandara baru yang bisa bertaraf internasional.

“Semoga, Bandara Syamsudin Noor bisa memberangkatkan haji langsung dari Kalsel,” ucap Riadi yang sebelumnya dosen di Akademi Angkatan Udara Yogjakarta.

Syahri Ramadhan

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.