Komandan KAL Kelambau Berganti

1806

KabarKalimantan, Kotabaru – Komandan KAL Kelambau 1-13-49 berganti. Posisi yang sebelumnya dijabat Kapten Laut (P) Dwi Sulistyo tersebut digantikan dengan Kapten Laut (P) Firmanul Firdaus.

Proses serahterima jabatan tersebut dilkasanakan jajaran TNI Angkatan Laut (Lanal) Kotabaru yang dipimpin langsung Komandan Lanal Kotabaru Letkol Laut (P) Guruh Dwi Yudhanto di Dermaga Pelindo III Kotabaru, Rabu (29/5/2019).

Danlanal Kotabaru menyampaikan, wilayah kerja Lanal Kotabaru dengan luas perairan 94.185 Km menuntut kehadiran KAL di laut setiap saat guna penegakan hukum dilaut.

“Oleh sebab itu, komandan KAL dituntut harus dapat membina personel dan material kapal agar dapat selalu dalam kondisi siap untuk memberikan kontribusi bagi keamanan di wilayah perairan Kotabaru,” ujar Danlanal.

Ia menjelaskan, setiap operasi harus didukung dengan kondisi personel yang profesional dan material yang siap, sehingga komandan dituntut harus mampu mempersiapkan secara cermat baik personel maupun material melalui pembinaan secara utuh dan menyeluruh.

“Sebagai tolak ukur keberhasilan seorang komandan bukan saja ditinjau dari aspek operasional, namun sekaligus dari hasil pembinaan interaksi personel dan material yang dilaksanakan,” ujarnya.

Sementara itu, Kapten Laut (P) Dwi Sulistyo dikabarkan akan segera bergabung dengan Satuan Amfibi Koarmada II, sebagai Kadiv Nagi KRI Makassar-590.

Reporter: Ardiansyah

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here