Kam. Jul 2nd, 2020

Komandan Lanal Kotabaru Berganti

2 min read

KabarKalimantan, Kotabaru – Tongkat kepemimpinan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Kotabaru berganti. Letkol Laut (P) Guruh Dwi Yudhanto S ST resmi menggantikan Letkol Laut (E) Joko Andriyanto ST M Tr Hanla sebagai Danalanal Kotabaru.

Komandan Lantamal XIII Laksamana Pertama TNI Judijanto M Si MA menyampaikan, serah terima jabatan merupakan dinamika dari sebuah organisasi yang terus bergerak, agar dari waktu ke waktu menjadi lebih baik.

“Pergantian pejabat bukanlah sekadar pergantian personel semata, tetapi juga bermakna sebagai wujud kepercayaan dari pemimpin TNI Angkatan Laut yang diberikan kepada perwira terpilih,” katanya dalam acara Sertijab Danlanal Kotabaru, Jumat (17/5/2019).

Disamping itu, lanjutnya, serah terima jabatan juga merupakan proses regenerasi yang bertujuan untuk memantapkan kualitas kepemimpinan, mengembangkan kemampuan manajerial dan memperluas wawasan, serta memperkaya pengalaman bagi perwira.

“Dengan demikian, diharapkan mampu mengemban setiap tugas yang dibebankan kepadanya secara profesional demi kemajuan organisasi,” katanya.

Baca Juga :   Lanal kotabaru Gelar Bakti Sosial di Pulau Sebuku

Tak lupa, Judijanto juga mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada Letkol Laut (E) Joko Andriyanto atas dedikasi, loyaliyas, dan kerjasamanya saat menjabat Danlanal Kotabaru, pada saat kepemimpinannya menjadi Lanal Terbaik di TNI AL dan perkembangannya yang cepat di lingkungan Lanal Kotabaru.

“Saya ucapkan juga selamat datang dan bertugas di Lanal Kotabaru kepada Letkol Laut (P) Guruh Dwi Yudhanto. Saya berpesan, jabatan merupakan kepercayaan dan amanah yang diberikan pimpinan agar dilaksanakan sebaik mungkin,” tandasnya.

Untuk diketahui, Komandan Lanal Kotabaru Letkol Laut (P) Guruh Dwi Yulianto Suprawito mempunyai latar belakang pendidikan hidrograpic dan pernah mengikuti sekolah Naval Command and Staff College di USA pada tahun 2015.

Ia juga telah berhasil mengikuti uji kelayakan dan kepatutan sebagai Komandan Lanal. Sebelumnya perwira AAL Angkatan ke-46 ini dipercaya sebagai Komandan KRI Dewa Kembar 932 yang merupakan kapal Survai Dishidros Mabesal.

Baca Juga :   Lanal Kotabaru Turut Sosialisasikan Pencegahan Stunting di Bumi Saijaan

Reporter: Ardiansyah

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.