Jum. Feb 28th, 2020

Komisi I DPRD Kalsel Pantau Tes CPNS 2019/2020

2 min read

KabarKalimantan, Banjarbaru – Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kalimantan Selatan Sulkan menyampaikan ucapan terimakasih pada Komisi I DPRD Kalsel. Ucapan tersebut dutujukan atas dasar dukungan yang diberikan Komisi I DPRD Kalsel pada pelaksanaan Tes CPNS Tahun Anggaran 2019.

Itu diucapkan saat rombongan Komisi I DPRD Kalsel melakukan pantauan atas pelaksanaan tes CPNS yang berlangsung di Gedung Idham Chalid Banjarbaru, Rabu (5/2/2020).

Atas dukungan Komisi I DPRD Kalsel, BKD saat ini memiliki peralatan Computer Assisted Test (CAT) berupa laptop sebanyak 200 unit. Menurut Sulkan, alat itu nantinya tidak hanya digunakan untuk penerimaan CPNS saja, melainkan juga untuk pembelajaran dan peningkatan kualitas pegawai negeri.

Sulkan menjelaskan, tes CAT CPNS Pemprov Kalsel setiap hari diikuti 450 peserta untuk tiap sesi. Keseluruhan, ada hampir 10 ribu peserta. “Setiap hari ada lima sesi, jadi sehari ada sekitar 2.250 peserta yang ikut tes,” katanya.

Tak ada kendala yang berarti menurut Sulkan selama pelaksanaan tes. Hanya pada hari pertama banyak peserta yang lupa membawa KTP asli untuk menghindari kasus perjokian.

“Saya berharap, dukungan DPRD khususnya Komisi I selaku mitra kerja kami tidak surut dan kami mohon agar dapat disupport terus untuk memajukan ASN dan meningkatkan profesionalitas ASN yang ada di Kalimantan Selatan,” ucap Sulkan.

Dalam pantauan Ketua Komisi I DPRD Kalsel Hj Rachmah Norlias yang didamlingi anggota Komisi I Fahranu dan H Gt Rosyadi Elmi, secafa umum tes CPNS berjalan baik dan lancar.

“Pelaksanaan tes CPNS dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) ini kami melihat sudah ada transparansi dan tidak ada lagi istilah titipan-titipan. Karena nilainya sudah langsung keluar saat selesai mengikuti tes,” ucap Hj Rachmah Norlias.

Dikarenakan belum adanya gedung khusus untuk menampung alat CAT, Komisi I DPRD Kalsel mengharap di tahun-tahin yang akan datang, BKD bisa mengusulkan gedung khusus.

Reporter: M Ali Nafiah Noor

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.