Sel. Jan 19th, 2021

Komisi II DPRD Kalsel Jadikan Perkebunan di Tanah Bumbu sebagai Acuan

1 min read

KabarKalimantan, Batulicin – Anggota Komisi II DPRD Kalsel Bidang Ekonomi dan Keuangan yang juga membidangi pertanian melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Tanah Bumbu, Selasa (5/1/2021).

Kunker anggota Komisi II DPRD Kalsel yang juga membidangi masalah pertanian di wilayah Bumi Bersujud itu disambut langsung Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Tanah Bumbu Faurazi Akbar di Ruang Rapat Bersujud I, Kantor Bupati Tanbu.

Ketua Komisi II DPRD Kalsel yang diwakili H Burhanuddin mengatakan, kunjungan kerja rombongannya ini untuk menggali informasi tentang perkembangan pertanian dan perkebunan di Kabupaten Tanah Bumbu.

“Pada kesempatan kunker dalam daerah kali ini, kami ingin melihat keadaan atau perkembangan sektor perkebunan di Tanah Bumbu,” kata Burhannudin.

Ia menilai, lahan perkebunan dengan luas wilayah lebih kurang 37.000 Kilometer persegi, dari jumlah lahan Kalsel ini juga memiliki potensi untuk pengembangan usaha perkebunan dan peternakan terpadu.

Sementara itu, Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor yang diwakili Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Tanah Bumbu Fauraji Akbar mengaku sangat bangga dan menyambut baik atas dipilihnya Kabupaten Tanah Bumbu sebagai salah satu acuan pemerintah provinsi dalam menyusun prospek pengembangan pertanian dan perkebunan di Provinsi Kalsel.

“Kami juga terus berupaya mengembangkan pertanian dan perkebunan di Kabupaten Tanah Bumbu dengan memanfaatkan lahan-lahan tidur yang masih belum optimal,” tegasnya.

Reporter: Slamet Riadi
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.