Jum. Apr 10th, 2020

Komisi III DPRD Datangi Disnakertrans Balangan

1 min read

KabarKalimantan, Paringin – Komisi III DPRD Balangan menyambangi Dinas Tenaga Kerja dan Tranmigrasi Balangan untuk membahas langkah penyusunan peraturan daerah untuk memfasilitasi masyarakat agar mendapatkan lapangan pekerjaan, Kamis (20/2/2020).

Anggota Komisi III DPRD Balangan Samsudi Nor mengatakan, langkah kunjungan kerja ke Disnakertrans ini ingin memepertanyakan program yang telah disusun untuk pembukaan lapangan kerja yang natinya akan menjadi bahan DPRD Balangan dalam penyusunan peraturan daerah sebagai payung hukum perlindungan tenaga kerja.

“Kami menerima aspirasi masyarakat tentang kebutuhan pada pilihan lapangan kerja sesuai keterampilan dan kemampuan, ketersediaan lapangan kerja bagi masyarakat ini menjadi salah satu perhatian Komisi III DPRD Balangan saat ini, karena lapangan kerja menjadi faktor peningkatan kesejahteraan daerah,” ucapnya.

Komisi III DPRD Balangan juga mengkritisi keberadaan dan fungsi balai latihan kerja yang belum menunjukkan keberhasilan programnya. Menurut Samsudi, harusnya BLK Balangan wajib mempersiapakan sumber daya manusia yang mandiri dan memprioritaskan pada kebutuhan masyarakat.

“Kita serius memperhatikan ketersediaan lapangan kerja bagi masyarakat ini, kita akan kawal regulasi dari pemerintah daerah yang natinya diusahakan terbentuk peraturan daerah tentang ketenagakerjaan ini,” pungkasnya.

Reporter: FM Hidayatullah

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.