Kam. Mar 4th, 2021

Komisi III Tetap Ingin PT Conch Ditutup

1 min read

BANJARMASIN, KK – Anggota Komisi III bidang pembangunan dan infrastruktur DPRD Kalimantan Selatan, Misri Syarkawie, masih tetap bersikeras ingin menutup sementara perusahaan semen PT Conch South Kalimantan yang berada di Kabupaten Tabalong.

Menurut Misri, permintaan ini adalah imbas dari kekecewaan masyarakat Kabupaten Balangan yang dirugikan akibat rusaknya jalan di daerah tersebut, dan salah satu langkah yang efektif ialah dengan menutup sementara.

“Tutup sementara PT Conch, ajak semuanya berunding dari pihak perusahaan dan pemerintah,” kata Misri Syarkawie, Sabtu (14/1/2107).

Misri yang berasal dari fraksi partai Golkar ini menjelaskan, keadaan jalan di Kabupaten Balangan saat ini cukup memprihatinkan, akibat seringnya kendaraan muatan melebihi tonase melintasinya setiap hari, diperparah lagi dengan kualitas jalan yang rendah.

“Kita ini Kalsel, kualitas jalanya di kelas 3 saja, yang hanya mampu 8 sampai 10 ton,” ungkapnya Misri.

Melihat keadaan tersebut, melalui komisi III DPRD Kalsel, ia akan segera mengusulkan ke Kementerian Pekerjaan Umum (PU) untuk diadakan jembatan timbang, sehingga apabila ada truk membawa muatan melebihi beban akan ditindak tegas secara langsung.

Akan tetapi yang jadi permasalahanya saat ini ialah peletakan jembatan timbang. Misri menuturkan apabila jembatan timbang dibangun di Kabupaten Balangan, bagaimana di daerah Kabupaten Tabalong yang menjadi daerah sumber bahan baku, yang tentunya selalu dilewati truk dengan angkutan yang tak kalah banyak, maka dari itu ia menyarankan agar jembatan timbang juga bisa dibangun di Kabupaten Tabalong. bbe/ara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.