Komunitas Lansia Lincah Desa Mega Sari Peringati HUT Kedua

865

KabarKalimantan, Kotabaru – Komunitas Lansia Lincah Desa Mega Sari memperingati HUT kedua mereka dengan menggelar jalan santai yang dikemas dengan gerakan masyarakat sehat dan posyandu terpadu, Minggu ( 10/3/2019) di Desa Mega Sari Kecamatan Pulaul Laut Utara.

Kegiatan itu dihadiri Bupati Kotabaru H Sayed Jafar dan Ketua PKK Kotabaru Hajjah Fatma Idiana Sayed Jafar. Dalam kesempatan tersebut Fatma Idiana Sayed Jafar menginginkan komunitas lansia ini tetap terus berjalan dan lebih baik lagi kedepannya agar tetap menjaga kesehatan baik pola makan, olahraga dan lainnya agar tetap sehat.

“Kami sangat mendukung kegiatan ini walaupun sudah lansia namun masih aktif untuk melakukan hidup sehat dengan olahraga rutin dan pola makan yang baik hal ini harus menjadi contoh kita,” kata Fatma.

Di sisi lain Ketua Komunitas Lansia Ceria Katrin Wungkana menjelaskan, sebenarnya komunitas lansia ini sudah berjalan tujuh tahun, namun keaktifannya baru dua tahun ini makanya kita rayakan.

Ia, pun, tidak menepis banyak kendala yang dihadapi awal terbentuknya komunitas lansia tersebut. Itu disebabkan, para ibu-ibu di sana kebanyakan hanya berada di rumah untuk duduk-duduk saja tanpa ada aktivitas.

Dari situlah ungkap Katrin, ia berinisiatif untuk membentuk ibu-ibu tersebut untuk melakukan hidup sehat dengan senam seminggu sekali dan melakukan pemeriksaan rutin di Posyandu atau Puskesmas.

Kegiatan ini juga dihadiri Sekda H Said Ahmad, kepala SKPD, anggota PKK, dan anggota Germas. Mereka berbaur bersama warga dan membagikan hadiah hasil dari undian jalan santai kepada para pemenang.

Ardiansyah

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here