Sel. Mei 11th, 2021

Komunitas SOBAT Bagi-bagi Takjil dan Buka Puasa Bersama

1 min read

KabarKalimantan, Marabahan – Komunitas Sepeda Onthel Batola (SOBAT) membagikan takjil kepada pejalan kaki dan pengendara yang melintas di sekitaran Jalan Jendral Sudirman, Marabahan, Senin (3/5/2021).

Ketua Komunitas Sepeda Tua Indonesia (KOSTI) Batola Ali Akbar mengatakan, kegiatan bagi-bagi takjil tersebut merupakan salah satu rangkaian acara peringatan satu tahun berdirinya SOBAT yang tergabung dalam KOSTI Batola.

“Hari ini kami juga menggelar buka puasa bersama. Dan, insya Allah puncak acara nanti kami akan menggelar tablik Akbar pada Agustus mendatang yang bertajuk onthel bershalawat dengan tema satu sepeda sejuta saudara,” paparnya.

Ali berharap, kedepannya peminat sepeda tua di Batola akan semakin meningkat. Pasalnya, dalam komunitas ini pihaknya tak sekadar ramai-ramai saja. Namun, juga turut berkiprah untuk pembangunan di Batola.

“Dalam organisasi ini, kami membangun SDM yang berjiwa sosial tinggi, serta turut melestarikan olahraga bersepeda, meski sepeda kami adalah sepeda tua,” ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Barito Kuala H Aswat yang hadir dalam kegiatan buka puasa bersama yang digelar SOBAT di eks rumah pemenangan Dua Noor.

“Saya sangat mendukung sekali komunitas sepeda tua ini. Sebab, kegiatan ini termasuk ajang silaturahmi dan ajang tukar pendapat,” ujar Aswat yang juga merupakan anggota SOBAT.

Aswat pun berharap, kedepannya KOSTI dapat berkembang lagi di Bumi Ije Jela ini, karena kami tahu agenda KORMI Kalsel pada Nopember 2021 nanti akan dilaksanaka Pekan Olahraga Daerah (PORDA).

“Kami berharap, KOSTI Batola bisa ikut serta dalam pelaksanaan PORDA nanti, untuk bisa membawa nama baik Batola keluar daerah,” jelasnya.

Reporter: Mahmud Shalihin
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.