Sel. Jan 19th, 2021

Kondisi Jalan Jelapat Sangat Memprihatikan

1 min read

BUNTOK, KK – Kerusakan jalan di Kelurahan Jelapat sekitar satu kilometer menuju lima desa di wilayah Kecamatan Dusun Selatan (Dusel), Kabupaten Barito Selatan (Barsel) sangat memprihatikan.

Warga Kelurahan Jelapat, Toto Subiyanto (38) mengatakan, jalan yang menghubungkan lima desa yaitu Kelurahan Jelapat, Desa Danau Sadar, Desa Baru, Desa Telaga dan Desa Telang Baru merupakan satu-satunya akses menuju wilayah itu dan sekitarnya.

“Sangat disayangkan, kerusakan jalan tersebut malah dibiarkan, apalagi jalan tersebut merupakan akses satu-satunya yang menghubungkan Kota Buntok menuju lima desa,” keluhnya kepada Kabar Kalimantan, Selasa (17/1/2017).

Selain itu, lanjut Toto, kerusakan tersebut juga berakibat buruk bagi aktivitas masyarakat sekitar dan tentunya akan berpengaruh bagi perekonomian masyarakat setempat dan pengguna jalan.

Keluhan senada juga dibenarkan warga lainnya yang tinggal di Desa Danau Sadar, Hervin. Ia merasa sulit saat melintasi jalan tersebut. Apalagi saat hujan, genangan air memenuhi lubang-lubang yang menyebar di tengah jalan. Dirinya juga menambahkan, kerusakan tersebut sudah sampai pada kerusakan yang cukup parah, karena berlubang dan berlumpur serta rawan kecelakaan. “Warga sering mengeluh. Kami harap Pemkab Barsel segera bertindak,” cetusnya. den

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.