KONI Balangan Bertekat Cetak Atlet Handal

320
Ketua KONI Balangan H Duas (berdiri kemeja putih). Istimewa

KabarKalimantan, Paringin – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Balangan bertekad menjadikan Balangan sebagai Kabupaten pencetak atlit olahraga.

Hal ini disampaikan Ketua KONI Balangan, H Duas saat melakukan kunjungannya di Dinas Pemuda Olah Raga, selasa (23/01) kemaren yang disambut oleh Kepala Dispora Balangan Ghazali Al Fatah dan jajarannya.

“Tekat ini merupakan wujud semangat pecinta olah raga dan atlit kita yang berharap Balangan menjadi kabupaten yang maju dalam hal olah raga,”Ucap Duas.

Menurut Duas bersama jajaran pengurus KONI dan cabang olahraga (cabor) serta dukungan semua stakeholder di Kabupaten Balangan, empat tahun ke depan, pihaknya bertekad memajukan Olah Raga dilabupaten Balangan dengan bibit bibit Atlit yang asli dari Banua Sanggam.

Duas juga memberikan pesan khusus kepada jajaran pengurus KONI yang baru, yakni tidak mencari hidup di KONI, namun menghidupi KONI sehingga mampu memfasilitasi para atlet untuk meraih prestasi di semua tingkatan, mulai lokal, regional, Nasional dan internasional. “Tentu saja ini semua juga butuh dukungan semua pihak,” tandasnya

Baca Juga :   H Duas Calon Kuat Ketua KONI Balangan

Kepala Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Balangan Ghazali Al Fatah menyambut baik komitmen KONI Balangan yang dinilai selaras dengan program Dispora.

“Langkah koordinasi ini yang kita butuhkan dari organisasi olahraga , disini kita sama sama menyapakan program terkait kemajuan olah raga dan soal agenda olahraga di Kabupaten Balanganke depan. Selain itu juga membicarakan prestasi olahraga pada masa mendatang,” terang Ghazali.

Tidak dimungkiri, untuk memajukan olaraga ini tidak terlepas dari peningkatkan sarana dan prasarana dan peningkatkan sumberdaya manusia (SDM). Maka dari itu Dispora perlu Bantuan dari Organiasi olah Raga seperti KONI ini untu bersama sama membangun Olah Raga dari berbagai sektor.

Selain itu, untuk memajukan sektor olahraga ini juga tak terlepas dari dukungan pihak ketiga yakni BUMN, BUMD, pengusaha dan masyarakat. Maka diharapkan unsur ketiga dan masyarakat kota ini untuk mendukung kemajuan dunia olahraga ini. Semuan itu tak terlepas dari dukungan moril dan materilnya.

Baca Juga :   Kisruh Bupati Balangan dan Eks Ketua KONI Berujung Damai

F. M HIDAYATULLAH

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here