Kam. Okt 22nd, 2020

Konvoi Ratusan Pecinta Sepeda Onthel Meriahkan Pelantikan Ketua KOSTI Batola

2 min read

KabarKalimantan, Marabahan – Ratusan sepeda onthel se-Kalsel turut mengantarkan prosesi pelantikan Pengurus Komunitas Sepeda Tua Indonesia (KOSTI) Kabupaten Barito Kuala, Minggu (11/10/2020).

Sehari sebelum pelantikan tersebut, para pesepeda tua/antik ini bertolak dari Banjarmasin menggunakan onthelnya dan tiba di Kota Marabahan dengan waktu sekitar 4 jam perjalanan.

Mereka disambut langsung oleh Ketua KOSTI Batola terpilih Ali Akbar yang kemudian menggiring ke Sekretariat KOSTI Batola di Jalan Jendral Sudirman, Marabahan.

Ketua KOSTI Batola Ali Akbar yang dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua KOSTI Provinsi Kalimantan Selatan Muhammad Ary di Aula Rakat Mupakat, Pemerintah Kabupaten Barito Kuala Minggu (11/10/2020) mengatakan, kegiatan sepeda tua di Batola ini bertujuan untuk menggiatkan olahraga sepeda dan menggairahkan pencinta sepeda tua.

“Yang tidak kalah pentingnya juga ialah merangkul pemuda pemudi di Batola untuk dapat bergabung di organisasi kami ini. Sehingga pada giliranya nanti sepeda tua yang saat ini masih sangat langka dapat dipertahankan keberadaanya di Batola,” ucapnya.

Selain itu, sambungnya, organisasi KOSTI Batola ini juga berupaya menghimpun kekuatan untuk memerangi narkoba, minum minuman keras serta melaksanakan aksi sosial dan penghijauan.

“Kemarin, kami juga melakukan aksi sosial membagikan masker untuk pengguna jalan di seputaran Jalan Veteran, Marabahan,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua KOSTI Provinsi Kalsel Muhammad Ary mengaku merasa sangat bangga dengan kehadiran KOSTI di Batola. Karena menurutnya, dengan begini maka kegairahan pesepeda tua masih ada tempat di hati warga Batola.

Dikatakannya, organisasi sepeda tua ini bukan hanya ada di Indonesia, tetapi sudah ada hampir disuruh dunia. “KOSTI Kalsel sudah banyak mengikuti even even yang dilaksanakan baik itu di Kalsel, luar Kalsel bahkan sampai luar negeri. KOSTI adalah organisasi cinta wisata, cinta pejuang kemerdekaan RI. Kami berharap KOSTI Batola nantinya dapat berkembang lebih baik dan tumbuh menjadi besar,” ucapnya.

Reporter: Mahmud Shalihin

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.