Koordinasi dengan Dirjen Kementerian Tenaga Kerja, Wabup Tanbu Berencana Bangun BLK di Bumi Bersujud

4

KabarKalimantan, Batulicin – Untuk kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Bumi Bersujud, Wakil Bupati Tanah Bumbu H Ready Kambo meminta kepada pemerintah pusat agar membuat Balai Latihan Kerja (BLK) di Tanah Bumbu.

Ia tergerak untuk menginisiasi adanya BLK di Tanah Bumbu mengingat sudah 16 tahun usia kabupaten pemekara dari Kotabaru ini tak memiliki BLK.

Ia sangat optimis dengan adanya BLK itu, Kabupaten Tanah Bumbu dapat mengorbitkan SDM ahli dan andal. Sehingga tak tertinggal dengan kabupaten-kabupaten lain di Kalsel yang sudah memiliki BLK.

“Selain itu, BLK ini juga merupakan upaya pemerintah daerah menciptakan lapangan kerja untuk mengurangi angka pengangguran,” jelasnya.

Rencananya, lanjut ready Kambo, BLK itu akan ditetapkan di wilayah Pagatan, Kecamatan Kusan Hilir. “Di sana bangunannya sudah ada. Sehingga tinggal diisi peralatan mesin yang dibutuhkan,” terangnya.

Di BLK tersebut, tambah wakil H Sudian Noor ini, pemerintah daerah akan menggandeng pihak industri sebagai mentor yang memberikan berbagai materi keterampilan kepada peserta.

“Mudah-mudahan, dengan adanya BLK tersebut SDM-nya dapat terbantukan untuk mandiri, serta dapat bekerja pada perusahaan daerah dan perusahaan di tingkat provinsi,” pungkasnya.

Reporter: Slamet Riadi

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here